22 January 2023, 21:21 WIB

Jalur Pantura Cirebon Terendam Banjir, Lalu Lintas Macet Panjang


Faizal Nurathman |

AKIBAT buruknya saluran drainase dan hujan deras yang mengguyur dengan intensitas tinggi membuat jalur pantura di Kecamatan Arjawinangun dan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Minggu (22/1) sore terendam banjir. Banyak kendaraan yang mogok akibat terendam banjir yang mencapai ketinggian satu meter sehingga menimbulkan macet panjang. 

Banjir yang terjadi karena buruknya salurannya drainase akibat hujan dengan intensitas tinggi merendam jaur utama pantura Arjawinangun sepanjang hampir 3 kilometer.  Banjir dengan ketinggian air yang mencapai satu meter lebih membuat arus lalu lintas dari dua arah macet panjang. 

Baca juga: Banjir Nyaris Putuskan Jembatan, Ratusan Keluarga Terisolasi di Bengkulu Tengah

Selain membuat arus lalu lintas macet panjang, banjir ini juga membuat banyak kendaaraan mogok akibat terjebak banjir. "Banjir di jalur pantura Cirebon tersebut kerap terjadi setiap turun hujan dengan intensitas tinggi," ujar Rico, pengendara asal Indramayu.

Selain merendam jalur pantura Cirebon-Jakarta, banjir kali ini juga merendam jalur pantura Cirebon-Bandung, tepatnya di Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. (OL-14)

BERITA TERKAIT