22 January 2023, 18:41 WIB

Densus 88 Ledakan Bom Rakitan Yang Ditemukan Di Rumah Terduga Teroris Di Sleman


Agus Utantoro |

TIM DETASEMEN Khusus (Densus) 88/Anti Teror Mabes Polri, Minggu (22/1) pagi menggerebek sebuah rumah di Dukuh Jetis Jogopaten, Pandowoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Bersamaan penggerebekan itu polisi menangkap seorang pria berinisial AW, 38, yang bekerja sebagai driver ojek online.

Dukuh Jetis Jogopaten Agus Wardhana mengatakan, sejak dirinya mendampingi Tim Densus 88/AT melakukan penggeledahan. "Saya diminta menyaksikan penggeledahan yang dilakukan oleh tim Densus," katanya.

Agus Wardhana mengatakan dalam penggeledahan tersebut, Densus membawa sejumlah barang yang diduga milik terduga teroris AW. Barang-barang tersebut antara lain senjata tajam berupa parang, pisau dan sebagainya, pakaian bercorak doreng, buku-buku bermotif keagamaan, dua bom rakitan, dan serbuk.

Benda yang diduga bom rakitan kemudian dibawa ke sebuah tanah kosong yang jauh dari permukiman penduduk. Kedua benda itu selanjutnya dimusnahkan dengan cara diledakkan. Namun, satu dari dua bom tersebut tidak meledak dengan sempurna sehingga kemudian diamankan dan akan diteliti lebih lanjut oleh tim Jibom (Penjinak Bom) Brimob Polda DIY.

Kapolresta Sleman Kombes Aris Supriyanto yang berada di lokasi membenarkan adanya penangkapan tersebut. "Kami hanya melakukan pengamanan di sekitar TKP," katanya. (OL-15)

 

BERITA TERKAIT