18 January 2023, 21:30 WIB

Polisi Buru Pengendara Sepeda Motor Membonceng Siswa Duduk Bersila


Faizal Wahab |

BEREDAR video viral di media sosial yang memperlihatkan pengendara sepeda motor di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, membonceng bocah sekolah dasar (SD) di jalan raya sambil duduk bersila menghadap samping dan tanpa pegangan. Padahal motor melaju kencang di jalan raya. 

Satuan Lalu Lintas Polrestabes Kota Makassar, Sulawesi Selatan, langsung melakukan penyelidikan guna mengejar pengendara sepeda motor tanpa pelat kendaraan itu. Ini karena aksi tersebut dinilai membahayakan keselamatan bocah tersebut.

Video itu berdurasi singkat 38 detik. Identitas keduanya belum diketahui.

Baca juga: Bus Rombongan Peziarah Terlibat Kecelakaan Beruntun, Sopir Terjepit Kabin

Diketahui, video viral itu direkam di Jalan Andi Pangeran Pettarani, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, arah menuju jembatan layang di Flyover Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Ditengarai, video yang beredar luas di media sosial itu sengaja dibuat demi konten.

Selain itu, pengemudi motor juga dinilai secara sengaja melakukan hal itu lantaran tidak memasang pelat kendaran untuk menghidari pencarian polisi. Kepolisian langsung melakukan penyelidikan dengan menyebarkan video viral itu ke setiap sekolah guna mendeteksi bocah tersebut dan mengungkap pengemudi sepeda motor. (OL-14)

BERITA TERKAIT