05 December 2022, 08:30 WIB

Tujuh Korban Tewas Bus Masuk Jurang di Magetan Tiba di Semarang


Akhmad Safuan |

HUJAN tangis mewarnai kedatangan enam dari tujuh jenazah warga Kelurahan Manyaran, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang yang tewas saat bus wisata masuk ke jurang sedalam 10 meter di Sarangan, Plaosan, Kabupaten Magetan.

Pemantauan Media Indonesia Senin (5/12) dini hari, ratusan warga Kelurahan Manyaran,  Kecamatan Semarang Barat  Kota Semarang tidak dapat menahan kesedihan, hujan tangis meledak ketika enam dari tujuh jenazah korban tewas dalam kecelakaan di Sarangan, Plaosan, Kabupaten Magetan.

Tujuh korban dalam kecelakaan tunggal tersebut yakni Sutarjo, 56, Witri Suci, 27, Kabul, 62, Wachid,58, Sumiati,60, dan Sukini,58, keenamnya merupakan warga Manyaran serta Mochammad Barliyan, 52, (Sopir) warga Pejaringan, Kemijen, Kota Semarang.

"Kita telah menyiapkan enam liang lahat di tempat pemakaman umum (TPU) Sasono Loyo yang ada di kelurahan ini," kata Lurah Manyaran Kanti Lestari.

Setelah diterima Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, jelas Kanti, ke tujuh jenazah langsung diserahkan pihak keluarga dan kemudian sekitar pukul 00.0 WIB enam jenazah tersebut dimakamkan ke TPU setempat.

Seorang warga selamat Bambang Suparman mengatakan sekitar 82 orang, rombongan warga RT 05 RW 02 Kelurahan Manyaran, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang  berangkat berwisata ke Telaga Sarangan, Kabupaten Magetan Minggu (4/12) sekitar pukul 06.00 WIB menggunakan dua bus besar berkapasitas masing-masing 50 orang.

Namun ketika dalam perjalanan sekitar pukul 11.00 WI, satu bus saat berada pada turunan dan kelokan tajam tiba-tiba tidak terkendali dan masuk ke dalam jarang. "Saya hanya dapat berpegang kuat kursi saat bus mulai menabrak pembatas jalan, semua penumpang panik," ujar Bambang Suparman. (OL-13)

Baca Juga: Bus Semeru Putra Trasindo Terjun ke Jurang di Magetan, 7 Orang ...

BERITA TERKAIT