29 November 2022, 20:17 WIB

HDCI Salurkan Bantuan bagi Pengungsi Korban Gempa


Benny Bastiandy |

HARLEY Davidson Club Indonesia (HDCI) menyalurkan bantuan bagi korban terdampak gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (29/11). Penyalurannya sebagai bagian dari program kemanusiaan yang rutin dilakukan klub motor gede tersebut bagi masyarakat yang membutuhkan.

Ketua HDCI Bandung, Glenarto, mengatakan, berbagai bantuan dari HDCI di seluruh Indonesia itu akan disalurkan kepada warga pengungsi melalui Subdenpom, Pemkab Cianjur, serta Basarnas. Glenarto berharap bantuan bisa meringankan beban para pengungsi terdampak gempa.

"Nilai bantuannya sebesar Rp85 juta. Bantuan dalam bentuk paket berupa obat-obatan, tenda, selimut, dan lainnya untuk korban terdampak gempa di Cianjur itu sekitar Rp50 juta," kata Glenarto di Cianjur, Selasa (29/11).


Baca juga: Tim BMKG Masih Survei Lahan Calon Relokasi bagi Korban Gempa


Dari bantuan yang disalurkan, kata Glenarto, HDCI juga mengalokasikan kompor gas berikut tabungnya. Bantuan kompor gas didasari pertimbangan untuk membantu dapur umum di lokasi-lokasi pengungsian.

"Kami siapkan bantuan itu (kompor gas) untuk membantu saat memasak berbagai kebutuhan di pengungsian," ungkapnya.

Penyaluran bantuan kebencanaan ke Kabupaten Cianjur bukan kali pertama. Glenarto mengaku belum lama ini HDCI Bandung juga menyalurkan bantuan bagi korban bencana banjir bandang di Kabupaten Cianjur.

"Selain menyalurkan bantuan melalui beberapa pihak, kami juga menyambangi ke beberapa lokasi pengungsian," pungkasnya. (OL-16)

 

BERITA TERKAIT