29 November 2022, 13:53 WIB

Kasus Covid-19 Di Kabupaten Kendal Melonjak


Akhmad Safuan |

KASUS covid-19 di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah mengalami lonjakan. Saat ini, 191 menjalani perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri.

Pemantauan Media Indonesia Selasa (29/11) meskipun belum ditemukan varian baru XBB, namun kasus covid-19 di Kabupaten Kendal terhitung tinggi yakni mencapai 191 orang terpapar. Jumlah ini melebihi kasus aktif Covid-19 di Kota Semarang yang mencapai 158 orang.

Melonjak kasus covid-19 di Kabupaten Kendal mulai dirasakan memasuki pekan keempat November 2022. "Dari jumlah tersebut hanya sebagian kecil dirawat di rumah sakit dan terbesar lakukan isolasi mandiri," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal Parno.

Warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini, lanjut Parno, tersebar di 20 kecamatan yang ada dengan jumlah terbesar di Kecamatan Kendal dan Kaliwungu, sehingga berbagai upaya dilakukan untuk mencegah lebih besar lagi.

Upaya pencegahan covid-19 agar tidak sampai melonjak lebih besar lagi, demikian Parno, dengan percepatan vaksinasi booster yang hingga kini terhitung masih rendah dibawah 30 persen. "Kita juga koordinasi dengan berbagai pihak untuk lakukan pencegahan dini terutama protokol kesehatan dan booster," kata Parno. (OL-15) 


 

BERITA TERKAIT