29 November 2022, 10:43 WIB

Wira Cipta Perkasa Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa di Cianjur


mediaindonesia.com |

PT Wira Cipta Perkasa telah menyalurkan bantuan untuk korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11).

Melalui program Tanggung Jawab Sosial “WCP Peduli” PT Wira Cipta Perkasa menyerahkan bantuan langsung kepada masyarakat di Kecamatan Warungkondang untuk disalurkan kebutuhan selama dua minggu ke depan.

Bentuk bantuan tersebut di antaranya makanan, pakaian, obat-obatan, selimut, perlengkapan salat, dan juga perlengkapan hygiene.

Fokus bantuan yang disalurkan kepada korban bencana gempa Cianjur diarahkan ke daerah-daerah yang belum terjangkau seperti Kampung Karamat Legok, Desa Sukamulya, Kecamatan Cugenang, Pondok Pesantren Bani Muttaqin, Kampung Bayabang, dan Desa Talaga, Kecamatan Cugenang.

Direktur PT Wira Cipta Perkasa Muhammad Rummy Arafat mengatakan bantuan diserahkan kepada korban gempa Cianjur sebagai wujud kewajiban sosial perusahaannya di bidang kemanusiaan. 

“Untuk membantu sesama kepada saudara-saudara di Cianjur, ucapan duka cita kami yang mendalam atas musibah yang terjadi semoga Allah SWT memberikan perlindungan bagi saudara-saudara yang selamat, dan bagi korban jiwa yang tidak terselamatkan semoga ditempatkan ditempat terbaik di sisi-Nya,” ujar Rummy dalam keterangan tertulis, Selasa (29/11). 

Baca juga: Aksi Tanggap Sekolah Farmasi ITB untuk Korban Bencana Gempa Cianjur

“Pada hakikatnya sebagai sesama umat manusia, kita harus saling berbagi jika kita memiliki rezeki lebih karena tujuan hidup ini adalah saling membantu," jelasnya.

"Bantuan donasi ini merupakan tahap awal yang kami lakukan dan akan ada bantuan-bantuan selanjutnya sampai dengan kondisi yang lebih kondusif," ucap Rummy.

"Saya secara pribadi mengimbau kepada seluruh kalangan usaha (pengusaha) yang mampu untuk mendonasikan sebagian rezekinya untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah atas gempa yang terjadi di Cianjur,” imbuhnya.

Pengiriman bantuan merupakan aksi cepat tanggap PT Wira Cipta Perkasa dalam kepedulian sosial untuk warga yang terkena musibah khususnya korban gempa Cianjur.

Bantuan WCP Peduli secara rutin diberikan sebagai bentuk komitmen tanggung jawab sosial yang diberikan perusahaan kepada masyarakat luas. 

“Selanjutnya kontribusi ini akan berlanjut tidak hanya terfokus pada bantuan kemanusiaan saja, tetapi juga akan berfokus pada pembinaan masyarakat untuk mengoptimalkan kemampuan dalam perputaran sosial ekonomi dan juga program-program sosial yang akan membangun untuk mempersiapkan generasi yang akan datang,” pungkas Rummy. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT