28 November 2022, 21:32 WIB

Wamen ATR/BPN Serahkan Sertifikat Tanah SD Muhammadiyah Banjarmasin


Mediaindonesia.com |

BERDIRI pada 1964 dan sempat mengalami kebakaran pada 2015,  SD Muhammadiyah 9 Banjarmasin mendapatkan sertifikat tanah. 

Bertempat di Studio Adijani Al Alabij Universitas Muhamamdiyah Banjarmasin, Kalimantan Selatan, sertifikat itu diserahkan oleh Wakil Menteri ATR/BPN, Raja Juli Antoni, yang diterima langsung oleh Kepala Sekolah Suhrawardi.

Raja Juli menyebut dirinya sebagai kader Muhammadiyah, bukan hanya dalam keorganisasian tetapi juga dalam pendidikan.

“Selain pernah menjadi Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Remaja Muhammadiyah. Jauh sebelum itu saya alumni SD Muhammadiyah 2 Pekanbaru” ujar Raja lewat pernyataannya yang diterima, Senin (28/11).

Politisi PSI ini mengaku senang bisa mewakili Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto untuk menyerahkan sertifikat tanah sekolah tersebut .

“Alhamdulilah bisa datang kesini mewakili Pak Menteri untuk menyerahkan sertifikat tanah SD Muhammadiyah 9 Banjarmasin," ujar Raja

Ia menambahkan, waktu penyerahan sertipikat ini juga masih dalam momen hari guru yang diperingati pada 25 November

“Belum lama hari guru, saya jadi teringat guru-guru SD Muhammadiyah 2 Pekanbaru tempat saya belajar dulu," kenangnya.

Hadir dalam penyerahan sertipikat tanah sekolah tersebut Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Rektor Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, Rektor Universitas Lambung Mangkurat, Kepala Kantor Wilayah BPN Kalimantan Selatan, Kepala Kantor Pertanahan Se-Kalsel, serta civitas akademika dan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Banjarmasin. (OL-8)

BERITA TERKAIT