27 November 2022, 14:15 WIB

Peduli Korban Gempa Cianjur, ASM Siapkan Bantuan Sembako


Mediaindonesia.com |

BENCANA gempa bumi yang terjadi di daerah Cianjur, Jawa Barat memang sudah sewajarnya menjadi keprihatinan bersama. Sebab mereka yang menjadi korban tersebut itu saudara sebangsa dan setanah air.

Itu sebabnya masyarakat yang menyebut diri sebagai relawan yang bergabung di Aliansi Simpatisan Moeldoko (ASM) mengaku siap memberi bantuan sembako dan kebutuhan lain. Menurut Ketua ASM, Richard semula mereka akan melakukan deklarasi Moeldoko sebagai bacapres RI.

"Kami ubah acara itu menjadi sangat sederhana, mengingat gempa  Cianjur  sebagai bencana nasional karena korban jiwa nya begitu besar mencapai  271 korban, dimana mayoritas anak-anak dan kerugian ekonomi dan rusaknya infrastruktur begitu besar. Maka kami merubah rundown kami, lebih fokus kepada aksi kemanusiaan untuk itu, kami berikan Pin 'Pray for Cianjur' kepada seluruh peserta untuk disematkan di dada, sambil mengheningkan cipta dan doa lintas agama,  dan mengajak Semua Relawan Moeldoko untuk ambil bagian membantu saudara saudara kita yang tertimpa musibah," ujarnya.

"Puji syukur, dalam spontanitas banyak yang bergerak untuk meyumbangkan sembako, pakaian bekas, selimut, pampers beras, boneka, mie instan dan lain-lain. Lalu acara dipersingkat, karena persiapan panitia berangkat ke Cianjur, persiapan tenda dapur umum, dan kids activity juga membawa bantuan lainnya."

Pada kesempatan sama, pembina ASM, Trisya Suherman menyampaikan bahwa sebenarnya mereka sempat ingin menunda kegiatan deklarasi. Tetapi kemudian acara itu diubah sedemikian rupa agar semuanya berjalan baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Aliansi simpatisan ini anggotanya adalah para ketua ormas. Di sini mereka hadir tanpa ada iming-iming tertentu," kata Sekjen ASM, Ibrahim. (RO/A-1)

BERITA TERKAIT