25 November 2022, 19:55 WIB

Ibu-Ibu Rebutan Swafoto dengan Anies Baswedan


M Taufan SP Bustan |

BAKAL calon presiden dari Partai NasDem, Anies Rasyid Baswedan, seketika menjadi magnet saat mengikuti Musyawarah Nasional (Munas) Koprs Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) XI di Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (25/11). Dalam kesempatan itu, ia menjadi rebutan swafoto sejumlah peserta yang datang dari pelbagai provinsi Tanah Air.

Anies yang tidak bisa menolak kerumunan peserta yang datang kepadanya saat duduk di deretan kursi VVIP. Ia terpaksa melayani satu per satu peserta yang ingin swafoto dengannya.

Bahkan, saking terpancing antusias peserta, mantan Gubernur DKI Jakarta itu rela berdesak-desakan dengan peserta yang didominasi perempuan. "Ayo mari foto. Satu-satu yah bu, jangan rebutan," kata Anies. 

Sebelum mengikuti Munas KAHMI, pada Kamis (24/11), Anies mengikuti konsolidasi bersama Partai NasDem dan bertemu seribuan relawan pendukungnya di Jodjokodi Conventio Center (JCC) Palu. Dalam kesempatan itu, mantan Mendikbud itu meminta agar pendukungnya di Sulteng fokus memenangkan dirinya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. "Pendukung di Sulteng jangan mudah terbentur atau dibenturkan. Tidak masalah jika pendukung/relawan berbeda asalnya satu tujuan yakni untuk kemenangan," tegasnya.

Anies berharap semua pendukung atau relawan yang terbentuk bisa memegang teguh yang hendak dicapai bersama. Oleh karena itu, semua pendukung harus bersatu padu mendukung dan memenangkannya. "Kita semua punya harapan dan tujuan yang sama. Mari bersama kita wujudkan itu," ungkapnya.

Anies begitu optimistis pendukung di Sulteng bisa memberikan kemenangan besar untuknya. "Saya pikir target yang sudah disampaikan untuk kemenangan kita sebanyak 75% pada Pilpres 2024 bukan mustahil. Insyaallah itu bisa terwujud di Sulteng," tandasnya. (OL-14)

BERITA TERKAIT