25 November 2022, 15:33 WIB

Drum Band SMPN Satap Riangpuho Meriahkan HUT ke-77 PGRI dan HGN


Fransiskus Gerardus |

DRUM band Rumah Sakura milik SMPN Satu Atap Riangpuho memeriahkan perayaan HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) yang dihadiri oleh seluruh guru mulai jenjang TK hingga SMA yang ada di pelosok Ujung Timur Pulau Flores, Kecamatan Tanjung Bunga, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, Jumat (25/11).

Kepala SMPN Satu Atap Riangpuho, Valentinus Balak Waton, mengapresiasi kesempatan yang diberikan kepada drum band sekolahnya untuk berpartisipasi mengisi perayaan HUT PGRI dan HGN di tingkat cabang PGRI Tanjung Bunga.

“Puji Tuhan sangat bangga tentunya, telah diberikan kepercayaan dan kesempatan kepada drum band sekolah kami untuk berpartisipasi di perayaan HUT PGRI dan HGN yang begitu meriah,” kata Kepsek SMPN Satu Atap Riangpuho.

Kepsek berharap penampilan drum band peserta didiknya dapat menjadi motivasi untuk terus meraih prestasi ke depannya.

Baca juga: PGRI Minta Pemerintah Serius Atasi Persoalan Guru PPPK

Pembina drum band, Anastasia Nole Kelen, mengatakan ini merupakan penampilan perdana setelah 16 kali latihan sejak diterimanya sumbangan satu set drum band dari gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat. Ia juga memberikan apresiasi untuk seluruh personel dan mayoret drum band binaannya yang telah tampil maksimal. 

Anastasia melanjutkan, drum band sekolahnya yang terdiri dari 46 peserta dan terbentuk sejak tanggal 10 Agustus 2022 di bawah binaan Kepala Sekolah SMPN Satu Atap Riangpuho.(OL-5)

BERITA TERKAIT