25 November 2022, 15:03 WIB

Angka Kemiskinan di Kota Padang Meningkat


Yose Hendra |

ANGKA kemiskinan di Kota Padang Sumatera Barat pada 2021 tercatat sebesar 4,94 persen. Angka ini naik dari sebelumnya sebesar 4,40 persen di 2020.

"Ini menjadi tanda tanya bagi kita semua, mengapa program-program yang kita berikan tidak berpengaruh terhadap penurunan tingkat kemiskinan di Kota Padang. Apakah program kita yang salah atau justru sasaran kita yang salah," kata Sekda Kota Padang Andree Algamar saat membuka Rapat Koordinasi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Dalam Rangka Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Kota Padang Tahun 2022 di Aula Kantor Bappeda Padang, kemarin.

Ia juga meminta rapat koordinasi ini diharapkan lebih fokus pada program-program yang ditujukan kepada masyarakat miskin. Dengan demikian, kelompok masyarakat yang tidak terjangkau dan tidak mampu mengakses kegiatan produktif yang bersifat formal, serta kelompok masyarakat yang masih berada di bawah garis kemiskinan dapat lebih diperhatikan. Kegiatan pembangunan dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat.

"Dukungan dan kerja sama saudara-saudara agar dapat bekerjasama saling bahu membahau sehingga angka kemiskinan ini kita tekan sebagaimana diharapkan," katanya. (OL-15)
 

BERITA TERKAIT