25 November 2022, 14:20 WIB

UKM Sahabat Sandi Ikut Stabilkan Harga Bapok di Magelang dengan Pasar Murah


Tosiani |

UKM Sahabat Sandi Kabupaten Magelang, Jawa Tengah menggelar Bazar Sembako Murah di Dusun Pengkol, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jumat (25/11). Kegiatan ini sebagai upaya menyetabilkan harga bahan pangan pokok (bapok) yang fluktuatif.

Untuk kegiatan ini, telah disebar ratusan voucher agar warga bisa membeli paket sembako dengan harga miring, bahkan lebih murah dari harga operasi pasar.

"UKM Sahabat Sandi mengadakan kegiatan bazar dalam rangka untuk membantu masyarakat terutama ibu-ibu rumah tangga agar sembako ini harganya terjangkau, karena dilapangan saat ini harga sembako melambungnya cukup tinggi sehingga daya beli masyarakat turun," kata Rinto, Ketua UKM Sahabat Sandi Kabupaten Magelang.

Paket sembako tersebut berisi berbagai kebutuhan bahan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, dan bahan pokok lainnya yang dijual dengan harga Rp25.000 dari harga normal Rp 100.000. Hal tersebut juga dilakukan guna meminimalisir pengeluaran rumah tangga hingga empat kali lipat dari yang biasa masyarakat keluarkan.

Rinto mengungkapkan kegiatan tersebut dipercaya sangat membantu masyarakat, sebab di wilayahnya sangat jarang ada bantuan sembako murah. Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Sandiaga yang telah membantu UKM Sahabat Sandi dalam menjalankan kegiatan tersebut.

"Untuk Mas Sandi terima kasih sekali, masyarakat sangat terbantu dan luar biasa, jarang masyarakat mendapatkan bantuan seperti ini, dari segi perekonomian juga dibantu agar mereka dapat memenuhi kebutuhan pokok dengan harga-harga yang sangat terjangkau, terima kasih Mas Sandi," kata Rinto.

Adip salah seorang warga, mengaku bersyukur karena bisa membawa pulang paket sembako dengan harga murah untuk keluarganya. Ia mengharapkan kegiatan ini dapat terus berlangsung karena ia sangat merasakan dampaknya.

"Sekarang apa-apa serba mahal dan adanya penyelenggaraan acara ini sangat membantu sekali, kami berharap kegiatan seperti ini lebih sering. Terima kasih sama Pak Sandiaga semoga sering-sering lagi membantu masyarakat kecil," katanya. (OL-13)

Baca Juga: Cegah Pinjol Ilegal Masuk Desa, OJK Libatkan Kades/Lurah jadi Agen Literasi Keuangan

BERITA TERKAIT