24 November 2022, 17:50 WIB

Kodim 0415 Jambi Panjatkan Doa untuk Korban Gempa Cianjur


Solmi |

KESEDIHAN mendalam akibat bencana gempa yang mengguncang hebat
dan menelan ratusan jiwa manusia di Cianjur, Jawa Barat, juga
dirasakan masyarakat dan para prajurit TNI di Provinsi Jambi.

Selimut duka tersebut, Kamis (24/11), terlihat mengabut di lingkungan Kodim 0415 Jambi, Korem 042 Garuda Putih di kawasan Puncak Jelutung, Kota Jambi.

Puluhan prajurit TNI berpakaian dinas hijau-hijau dan mengenakan kopiah, berjubel memenuhi musala di lingkungan Kantor Kodim 0415 Jambi. Mereka melaksanakan salat gaib dilanjutkan tahlil, pembacaan Surat Yasin dalam doa bersama untuk korban bencana gempa Cianjur yang meninggal dunia maupun yang luka-luka.

"Kegiatan ini wujud dari empati dari segenap personel Kodim 0415 Jambi atas nasib saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana gempa di Cianjur. Kita ikut berbelasungkawa yang mendalam. Semoga warga korban yang meninggal diridhoi Allah Subhanataala, yang cidera diberi kesembuhan dan kesabaran," ungkap Dandim 0415 Jambi Kolonel Inf Marsal Denny melalui Pasiter Mayor Inf Beni.

Beni menyebutkan, selain kegiatan ritual salat gaib dan doa bersama,
jajaran Kodim 0415 Jambi akan menindaklanjuti kepedulian dengan menggalang donasi untuk meringankan beban penderitaan korban gempa Cianjur. "Semoga tidak ada lagi bencana melanda negeri ini. Insya Allah kita juga akan melakukan penggalangan donasi buat korban bencana Cianjur," sebut Beni. (N-2)

 

BERITA TERKAIT