23 November 2022, 16:59 WIB

Kelompok Relawan Jokowi akan gelar Doa Bersama dan Donasi untuk Korban Gempa Cianjur di GBK


Mediaindonesia.com |

RATUSAN Ribu Relawan Presiden Joko Widodo dipastikan akan menghadiri Silahturahmi Nasional "Nusantara Bersatu" di GBK, Senayan, Sabtu (26/11). 

Ketua Umum Solidaritas Merah Putih Silfester Matutina mengatakan, ajang itu sudah digagas sebulan lalu dan kelompok relawan secara khusus sudah meminta Presiden Jokowi untuk berkenan hadir memberikan wejangan mengenai capaian-capaian yang sudah dilakukan dan tantangan bangsa kedepannya menuju Indonesia Emas 2045 dan Posisi Indonesia di mata dunia setelah gelaran G20 dan KTT APEC.

Ajang itu juga dijadikan kelompok relawan untuk meneguhkan kesetiaan kepada Pancasila dan NKRI Harga Mati. 

"Dikarenakan menuju pelaksanaan Hari H terjadi Musibah Gempa Bumi yang melululantakan Saudara Saudara kita di Cianjur maka Panitia memutuskan juga akan melakukan Doa Bersama khusus untuk Cianjur dan Pengumpulan Dana untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah Kemarin setelah Gempa Senin (21/11). Teman-teman Relawan kita yang di Cianjur juga sudah ikut membantu evakuasi korban yang meninggal dan luka-luka dan sudah membuat dapur umum dan posko pengungsiaan serta mengirim ambulance dari komunitas relawan dan bekerjasama dengan berbagai pihak," kata Silfester.

Baca juga : Tahir Foundation Salurkan Bantuan bagi Korban Gempa Cianjur

Silfester mengungkapkan, tidak sedikit anggota kelompok relawan yang berdomisili di Cianjur yang turut menjadi korban, termasuk dari Anggota dan Pengurus Solmet DPD Cianjur.

Menurutnya, kelompok relawan sebagian bahkan akan tinggal di Cianjur sampai masa tanggap darurat gempa dinyatakan selesai.

Doa bersama Untuk Cianjur di GBK direncanakan dipimpin oleh Habib Lutfi Bin Yahya dan pengumpulan donasi akan dibuka untuk seluruh peserta, termasuk Presiden Jokowi dan juga masyarakat umum. 

"Dan kami juga memberikan Apresiasi kepada semua pihak yang sudah turun membantu sejak awal terjadinya Gempa Bumi di Cianjur, terlebih kepada Presiden Jokowi yang cepat merespon dan telah terjun langsung kemarin mengunjungi para korban bencana dan berjanji akan membangun kembali semua bangunan baik rumah, kantor maupun fasilitas umum secepatnya," pungkas Silfester. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT