23 November 2022, 16:17 WIB

Tahir Foundation Salurkan Bantuan bagi Korban Gempa Cianjur


Benny Bastiandy |

TAHIR Foundation menyalurkan bantuan bagi korban gempa bermagnitudo 5,6 di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (23/11). Bantuan yang disalurkan berupa komoditas kebutuhan masyarakat.

Chairman Mayapada Group, Dato' Sri Prof Dr Tahir MBA, mengatakan bantuan yang disalurkan berupa 40 ton beras, 20 ton gula, 20 ribu liter minyak goreng, dan 5,5 ton mie/bihun. Bantuan diharapkan bisa meringankan beban penderitaan masyarakat Kabupaten Cianjur yang menjadi korban gempa.

"Ini merupakan bantuan kemanusiaan. Kami ingin memastikan warga Cianjur yang terdampak gempa tidak kekurangan kebutuhan sehari-harinya. Atas nama Tahir Foundation, kami mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya," kata Dato di Pendopo Cianjur, Rabu (23/11).

Korlap Jabar Quick Respons, Soma Suparsa, menambahkan mewakili Gubernur Jawa Barat, JQR mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, termasuk kepada Tahir Foundation, yang sudah banyak membantu memenuhi kebutuhan masyarakat terdampak gempa. "Semoga segera bisa disalurkan kepada yang berhak menerimanya," ucap Soma yang ikut mendampingi Tahir Foundation.

Sekretarias Daerah Kabupaten Cianjur, Cecep S Alamsyah, mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang merespons cepat pemenuhan berbagai kebutuhan masyarakat Kabupaten Cianjur pascagempa. Termasuk kepada Jabar Quick Respons dan Tahir Foundation yang cepat menyalurkan bantuan bagi warga.

"Bantuan dari Tahir Foundation ini sangat banyak dan tentu akan besar manfaatnya. Berbagai bantuan sangat dibutuhkan masyarakat. Semoga jadi amal ibadah," pungkasnya. (OL-15)

BERITA TERKAIT