22 November 2022, 22:52 WIB

Vaksinasi Covid-19 Dosis Booster Di Sumsel Diminta Lebih Digencarkan


Dwi Apriani |

PERSENTASE capaian vaksinasi covid-19 dosis ketiga atau booster di Sumatera Selatan (Sumsel) dinilai masih cukup rendah. Dari target sasaran 7.202.758 orang, capaian vaksin booster masih baru mencapai 1.368.055 orang atau masih di kisaran 20%.

Karena itu, Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya meminta masyarakat yang belum vaksinasi untuk lebih sadar dan mendatangi puskesmas atau fasilitas pelayanan kesehatan agar mendapatkan vaksin. "Vaksinasi itu penting, karenanya kami harapkan agar masyarakat untuk ikuti vaksinasi, terutama untuk vaksin booster," jelasnya, Selasa (22/11).

Mawardi pun meminta agar Dinas Kesehatan Provinsi dan kabupaten/kota untuk lebih menggencarkan vaksinasi kepada masyarakat. Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus mempererat kerja sama dalam upaya menangkal penyebaran Covid-19.

"Penyebaran Covid-19 di provinsi ini masih berlangsung sehingga kerja sama dalam mengantisipasi penularan virus korona itu harus diperkuat," kata dia.

Menurut dia, partisipasi masyarakat dalam mengendalikan penambahan kasus baru Covid-19 sebagai besar, dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan secara ketat. "Jadi memang yang perlu dilakukan warga meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) serta disiplin menerapkan prokes," ujarnya. (OL-15)

BERITA TERKAIT