22 November 2022, 22:19 WIB

9 Warga Brebes Jadi Korban Gempa di Cianjur, 3 Meninggal Dunia


Supardji Rasban |

SEMBILAN warga Desa Banjarsari, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menjadi korban bencana gempa bumi di Cianjur Jawa Barat, Senin (21/11).

Tiga di antaranya meninggal dunia dan lainnya menderita luka-luka akibat tertimpa reruntuhan bangunan. Ketiga korban meninggal sudah dibawa pulang ke kampung halaman mereka, Selasa (22/11).

Suasana kedatangan jenazah yang dibawa dengan mobil ambulans berlangsung mengharukan. Para orangtua korban dan keluarganya sangat sedih namun pasrah. Kedatangan jenazah juga disambut oleh Forkompincam Bantarkawung dan Pemerintah Desa Banjarsari.

Korban meninggal dunia yakni, Muhamad Wildan, 16, Husnul Yaqin, 23, dan Faiz Nurpahmi, 20. Ketiganya warga Dukuh Cigunung Desa Banjarsari, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes.

Sedangkan korban luka-luka, yakni Mu'amarudin, 27, M Faqih, 12, M Farid, 14, Bunyanudin, 22, warga Dukuh Cigunung. Kemudian Siti Sofiyatul Qomariyah, 14, serta Mualif Yamanulloh, 18, warga Dukuh Banjarsari, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes.


Baca juga: PMI Siapkan Air Bersih dan Dapur Umum untuk Korban Gempa Cianjur


Para korban tersebut merupakan santri yang tengah belajar di Pondok Pesantren Pesantren Aljawahir, Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Sekdes Banjarsari, Joharudin, membenarkan jika warganya yang tengah belajar di Ponpes Al Jawahir Cianjur ikut menjadi korban bencana
gempa bumi magnitudo 5,6, Senin kemarin. Korban meninggal hari ini tiba di kampung halaman untuk dimakamkan. Sedangkan korban luka-luka sebagian telah dibawa pulang.

"Korban meninggal semua dibawa pulang dan dimakamkan di kampungnya Dukuh Cigunung," turur Johardin, di sela-sela menyambut kedatangan jenazah korban.

Dalam tayangan video amatir yang beredar pascagempa bumi memperlihatkan beberapa sudut bangunan Ponpes Al Jawahir, Cianjur, hancur. Mulai dari asrama, bagian depan pondok, hingga ke tempat belajar. (OL-16)

 

BERITA TERKAIT