22 November 2022, 20:24 WIB

Cekcok, Bapak Tabrak Anak Dikejar Warga


Amiruddin Zakky |

SEORANG bapak di Jombang, Jawa Timur, tega menabrak anak sendiri dengan mobil. Pelaku yang kemudian melarikan diri sempat dikejar warga hingga radius 11 kilometer. Aksi kejar-kejaran pun berlangsung dramatis.

Dalam video amatir yang direkam warga, aksi kejar-kejaran terjadi di sepanjang jalan arteri Surabaya-Madiun. Pelaku tampak kabur dengan menggunakan mobil dan terus tancap gas meski diteriaki warga.

Dengan kondisi mobil rusak parah, pelaku terus memacu kendaraannya hingga membuat pengendara lain panik. Bahkan, setelah berjalan sejauh 11 kilometer, pelaku akhirnya berhasil dihentikan akibat roda depan mobilnya copot di tengah jalan.

Pelaku sempat jadi bulan-bulanan warga sebelum akhirnya polisi berhasil mengamanan pelaku. Saksi mata mengatakan, pelaku diketahui bernama Suhartono, 67, warga asal Jalan Raya Mojoagung, Desa Kademangan, Kecamatan Mojoagung, Jombang. 

Pelaku kabur usai menabrak putranya sendiri, Adi Wijaya, 45, di depan rumahnya, dengan mobil Toyota Innova yang dikendarainya. Diduga aksi nekat pelaku setelah keduanya terlibat cekcok. 

Pada saat bertengkar, pelaku pergi membawa mobil Toyota Innova bernomor polisi S 1093 XC ke arah timur atau arah Mojokerto. Namun, saat anaknya bejalan kaki hendak naik mobil bernomor polisi AG 1918 BU yang diparkir, sang bapak lantas menabraknya dari belakang dan kabur.

Saat ini korban langsung dibawa ke rumah sakit karena mengalami luka parah. Pelaku kini dibawa ke mapolsek Mojoguang. (OL-14)

BERITA TERKAIT