22 November 2022, 19:55 WIB

Baguna DPC PDI Perjuangan Tangsel Bantu Korban Gempa Cianjur


Mediaindonesia.com |

BENCANA alam berupa gempa bumi sebesar magnitudo 5,6 yang terjadi pada Senin (21/11) di Cianjur, Jawa Barat, merupakan duka bersama rakyat Indonesia. Hilary Claudia Sri Lestari selaku perwakilan Baguna DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan memprakarsai pembagian bahan pokok kebutuhan masyarakat dan membagikan produk kesehatan. 

Bantuan kemanusiaan langsung diantarkan oleh Baguna DPC PDI Perjuangan ke lokasi kepada para korban terdampak gempa bumi. Tidak hanya itu, tim pun bahu membahu serta gotong royong membantu masyarakat yang membutuhkan. Ketua DPC PDI Perjuangan Tangerang Selatan Wanto Sugito mengapresiasi kegiatan mulia ini. Pemberian bantuan paket sembako dan produk kesehatan tersebut berlangsung di momen yang tepat. 

Baguna DPC PDI Perjuangan akan terus menyalurkan bantuan dan dukungan sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat terkait bencana ini.
"Diharapkan kegiatan aksi sosial ini dapat terus dilakukan oleh DPC PDI Perjuangan Tangerang Selatan dan Baguna DPC PDI Perjuangan untuk selalu turut prihatin dan membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan," ujar Hilary dalam pembagian bantuan ini. 

Hilary menambahkan pihaknya langsung bergerak cepat untuk memberikan bantuan berupa kebutuhan dasar sandang dan pangan serta produk kesehatan yang sangat dibutuhkan oleh para korban yang terdampak. Ia berharap Baguna DPC PDI Perjuangan dapat terus berperan lebih banyak lagi dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan. 

Kegiatan itu didukung pula Ketua Baguna DPC PDI Perjuangan Tangerang Selatan Edward Basillianus. Pada kegiatan ini Baguna DPC PDI Perjuangan menggandeng Nucleus Farma diwakili oleh Richi Caessario. Bantuan dari Baguna DPC PDI Perjuangan diterima dan disaksikan oleh beberpa pihak seperti Susilawati selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur yang juga Wakil Ketua DPRD Cianjur, Ono Surono selaku Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, dan Ribka Tjiptaning selaku Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana.
 
Nucleus Farma merupakan salah satu perusahaan industri obat tradisional yang banyak berkontribusi dalam program kesehatan di Indonesia. Produknya yang terbuat dari bahan alami asli Indonesia dapat menjaga kondisi para korban tetap prima di tengah kondisi sulit seperti Onoiwa Kapsul, Onoiwa MX for Kids, Onocolgen, dan Rafa Khomsah. (RO/OL-14)

BERITA TERKAIT