22 November 2022, 12:20 WIB

Bantuan Tenaga Medis dan Konselor Dikirim dari Cirebon untuk Cianjur


Nurul Hidayah |

SEJUMLAH instansi mengirimkan petugas kesehatan untuk membantu korban gempa di Cianjur, Jawa Barat. Bantuan pangan juga turut dikirimkan.

Bantuan tenaga medis diantaranya diberikan oleh Korem 063 Sunan Gunung Jati, sebanyak 4 tenaga medis yang berasal dari Denkesyah 03.04.03 Cirebon terdiri dari 1 dokter, 2 perawat dan 1 bintara kesehatan (Bakes). "Kami juga mengirimkan obat-obatan dan peralatan medis lapangan
termasuk satu mobil ambulance," tutur Danrem 063 Sunan Gunung Jati, Kolonel Inf Dany Rakca, Selasa (22/11).

Selain mengirimkan tenaga kesehatan, Korem 063 Sunan Gunung Jti juga mengirimkan bahan makanan seperti mi instan, 100 paket sembako, aneka susu, air mineral, hingga diapers untuk bayi. Semua bantuan, baik tim  medis maupun bahan makanan sudah dikirimkan sejak subuh tadi.

Bantuan tenaga medis juga diberikan oleh Polres Cirebon Kota (Ciko). Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar menjelaskan tenaga medis yang dikirimkan sebanyak 8 orang. "Diantaranya termasuk konselor," ucap Fahri. Keberadaan konselor akan melakukan trauma healing untuk korban
gempa di Cianjur.

Selain mengirimkan tim medis, bantuan pangan juga diberikaan yang akan disalurkan melalui Polres Cianjur. Bantuan yang diberikan diantaranya 1 ton beras, 200 dus mi instan. "Kami juga mengirimkan obat-obatan," tutur Fahri.

Mulai dari obat merah, betadin, obat gatal, obat diare, paracetamol dan lainnya. Bantuan tersebut menurut Fahri berasal dari anggota mereka di Polres Cirebon Kota. (OL-13)

Baca Juga: Dua Wilayah Masih Terisolasi Imbas Gempa Cianjur

 

BERITA TERKAIT