22 November 2022, 09:35 WIB

Korban Gempa Cianjur Masih Berdatangan ke Rumah Sakit


Benny Bastiandy |

KORBAN gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, masih berdatangan ke RSUD Sayang. Hingga Selasa (22/11) pukul 07.30 WIB, jumlah pasien yang dibawa ke RSUD Sayang sebanyak 460 orang.

Kabag Umum RSUD Sayang Cianjur, Anwar Amin, mengatakan jumlah pasien yang dibawa ke rumah sakit masih terus bertambah. Ia belum bisa memastikan jumlah pastinya karena data terus update.

"Secara akumulasi belum kami rekap. Tapi data hingga tadi pagi pukul 07.15 WIB, ada 460 orang yang masuk ke sini (RSUD Sayang)," kata Anwar, Selasa (22/11).

Anwar menyebut daya tampunh pasien di rumah sakit sangat terbatas. Karena itu, cukup banyak juga pasien yang dirujuk ke sejumlah rumah sakit.

"Ada sekitar 125 orang pasien yang dirujuk ke berbagai rumah sakit, seperti RSUD R Syamsudin, RS Hasan Sadikin, dan beberapa rumah sakit lainnya di Jawa Barat," ucapnya.

Berbagai kebutuhan medis dI RSUD Sayang Cianjur masih mencukupi. Di antaranya bantuan dari Kementerian Sosial yang sudah menyalurkan selimut, veld bed, dan lainnya.

Pun bantuan tenaga medis, kata Anwar, dukungan datang dari berbagai elemen. Seperti dari RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi dan hampir semua rumah sakit di Jawa Barat.

Sementara itu, ucap Anwar, hingga Senin (21/11) malam, jumlah korban meninggal dunia yang dibawa ke RSUD Sayang sebanyak 65 orang. Tiga jenazah terakhir datang sekitar pukul 21.45 WIB.  "Tiga jenazah yang datang itu anak-anak," pungkasnya. (OL-13)

Baca Juga: PLN Pulihkan 89 persen listrik Pelanggan Terdampak Gempa Cianjur

 

BERITA TERKAIT