13 November 2022, 18:40 WIB

503 Pelari Ikuti Lamongan City Run 2022


M Yakub |

TERCATAT ada 503 pelari di Lamongan, Jawa Timut mengikuti Lamongan City Run 2022, yang mengambil start dari Pendopo Pemkab Lamongan, Minggu (13/11). Upaya itu sebagai langkah untuk bibit atlet berprestasi dalam cabang olahraga lari di Kabupaten Lamongan.

Sebanyak 503 peserta yang terdiri dari 353 pelajar putri dan 150 pelajar putra itu diberangkatkan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi. Ia mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk dorongan dari Pemkab Lamongan pada cabang olahraga lari.

Bupati juga berharap dengan dilaksanakannya kegiatan Lamongan City Run 2022, maka akan diperoleh bibit unggul dalam cabang olahraga lari.

"Selamat mengikuti kegiatan Lamongan City Run ini. Tentu kami terus mendorong supaya olahraga lari di Kabupaten Lamongan akan turut bangkit, dan kegiatan ini dapat menjadi sebuah momen untuk menjaring bibit-bibit atlet lari di Kabupaten Lamongan. Selamat dan sukses," ungkapnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lamongan Kandam menambahkan, Lamongan City Run selain ditujukan untuk menjaring calon atlet berpotensi di bidang olahraga lari, juga untuk memperkenalkan Kabupaten Lamongan kepada para runner dari luar kota.

Ditambahkannya, jumlah peserta pada kegiatan Lamongan City Run 2022 ini sebanyak 503 peserta yang terdiri dari 353 pelajar putri dan 150 pelajar putra, dengan kategori yang dipertandingkan adalah putra pelajar lokal 10K (kilometer), putra open 10K, putri pelajar lokal 5K, dan putri open 5K.

"Peserta merupakan para pelari yang berasal dari Kabupaten Lamongan dan luar Kabupaten Lamongan. Peserta dari luar Lamongan ini antara lain dari Cepu, Gresik, Surabaya, Kediri, Jember, Jombang, Mojokerto, dan beberapa kota lain yang ada di Jawa Timur. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Komunitas Sego Boran yang turut memeriahkan kegiatan," kata Kandam.

Lamongan City Run 2022 mengambil rute di seputaran kota Lamongan, dengan start dan finish dari Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan. (OL-13)

BERITA TERKAIT