13 November 2022, 17:52 WIB

Musra Projo di Makassar Mencuat 4 Nama Capres, Anies Salah Satunya


Lina Herlina |

NAMA Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno muncul di Musyawarah Rakyat (Musra) II Projo yang dihelat di Celebes Convention Center (CCC) Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (12/11).

Ribuan orang menghadiri Musra II yang digelar relawan Pro Jokowi (Projo). Mereka semua memberikan masukan terkait kandidat yang akan mereka dukung pada Pemilihan Presiden 2024. Dan sejumlah nama itu pun mencuat.

Di Makassar, panitia menggelar pemungutan suara kepada para relawan pendukung Jokowi. Tiap  relawan diminta mengusulkan satu nama kandidat capres. Dan muncullah sejumlah nama.

Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi  mengatakan, hasil pemungutan suara tidak langsung diumumkan pada acara tersebut. "Mungkin paling cepat hari Senin kita umumkan ya untuk hasil rekapitulasi Musra Makassar. Ini keenam dari 34 titik Musra," katanya.

Menurut Budi, Musra memberi ruang sebesar-besarnya bagi rakyat untuk bisa bersuara, tentang bagaimana harapan, agenda kebangsaan dan siapa tokoh yang nantinya memimpin Indonesia ke depannya. "Bukan hanya sekedar menetapkan calon presiden," tukasnya.

"Dan nama-nama yang (masuk daftar) tidak terlalu berbeda dengan prediksi kita semua, seperti Prabowo dan banyak tokoh lainnya. Sebanyak 20% itu sudah mengerucut," sambung Budi.

Di lokasi yang sama usai kegiatan, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, yang juga Ketua Dewan Pembina Projo Sulsel menambahkan, Musra jadi wadah rakyat menentukan pilihannya. Sebab bisa jadi pilihan masyarakat pada Musra II akan menentukan pemimpin bangsa di masa depan.

"Musra ini acaranya rakyat Indonesia. Inilah saatnya kita menentukan pilihan untuk lima tahun ke depan. Bagaimana karakter pemimpin yang rakyat inginkan dan apa saja harapannya untuk bangsa Indonesia, kemukakan saja apa curhatannya di sini," tambah wali kota yang akrab
disapa Danny itu. (OL-13)

Baca Juga: Erick Thohir Mencuat di Bursa Cawapres Musra Jawa Barat

 

BERITA TERKAIT