12 November 2022, 21:59 WIB

Tekan Inflasi, UKM Sahabat Sandi Gelar Sembako Murah di Makassar


Lina Herlina |

PASAR bahan pokok atau sembako Murah sebagai upaya menekan pengeluaran ekonomi rumah tangga di tengah naiknya harga kebutuhan pokok, digelar UKM Sahabat Sandi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini menurut Ketua UKM Sahabat Sandi Makassar, Eti Wirdaningsih, tentu dapat berdampak pada kondisi perekonomian Indonesia.

Eti Wirdaningsih mengatakan, ada banyak paket sembako senilai Rp25 ribu yang mereka jajakan. "Sembakonya khusus untuk emak-emak. Adapun isi sembako, yaitu beras, gula, minyak, mie instan, serta teh celup," katanya.

"Bahan-bahan yang biasanya dijual dengan harga Rp100.000, kita sediakan hanya Rp25.000. Jadi memang untuk emak-emak sangat terbantu," sambung Eti di Jalan Baji Gaju I, Kecamatan Mamajang, Makassar, Sulsel, Sabtu (12/11/2022).

Eti menyampaikan program ini tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan rakyatnya. Dikarenakan beragam persoalan ekonomi dan kenaikan harga-harga, masyarakat perlu menekan pengeluaran.

"Programnya Pak Sandi memang ditunggu ibu-ibu, kalau perlu digelar seminggu sekali," ucap Eti.

Salah satu pembeli sembako Syamsiar mengaku senang mendapatkan beragam bahan kebutuhan dapur dengan harga yang relatif murah. Sebab kegiatan ini dirasakan langsung oleh berbagai kalangan. "Sebagai ibu-ibu, kita terbantu sekali karena sangat murah," tukas Syamsinar. (OL-13)

 

BERITA TERKAIT