09 November 2022, 15:09 WIB

Satu Kontainer Al-Qur'an Wakaf BWA Diperuntukan Bagi Muslim di Sulteng


mediaindonesia.com |

Di penghujung Tahun 2022 Tim BWA kembali hadir di Sulawesi Tengah dalam rangka mendistribusikan Al-Quran wakaf. 

Sejak 2018 hingga 2022 kedatangan tim BWA di Kota Palu Sulawesi Tengah pada saat terjadinya gempa, tsunami, dan likuifaksi tim BWA hadir tidak hanya memberikan penanganan mental recovery, realisasi hunian sementara, namun juga pengadaan Al-Quran wakaf.

Sebanyak 120.000 eksemplar Al-Quran wakaf telah dibagikan di seluruh wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng). 

Pada Selasa (8/11) atau14 Rabiul Akhir 1444H bertempat di Masjid Agung Baiturrahim Lola kota Palu, Sulteng. Direktur BWA H. Hazairin Hasan melepas keberangkatan 20 ribu Al-Quran wakaf yang akan dibagikan ke beberapa titik wilayah di antaranya Parigi, Tinombo, Toli-toli, Ampana, Poso dan Kepulauan wakai. 

Pelepasan Al-Quran ini disambut baik oleh Dr. Husaima. MM selaku asisten 2 yang mewakili Wali Kota.

Pihak Pemerintah Kota Palu menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada tim dan manajemen BWA yang sejalan dengan program pemerintah daerah yakni Palu Religi. 

Baca juga: Mandiri Investasi Resmikan Operasional PLTMH Koro Kabalo Sulteng

Habib Alwi Bin Syekh Abu Bakar Bin Salim sebagai tokoh agama dan masyarakat juga mengatakan,"Jangan sampai kemajuan teknologi membuat anak-anak generasi muda lupa diri sehingga kemajuan teknologi itu bisa dipergunakan untuk persiapan akhiratnya yang lebih penting." 

Dalam melaksanakan kegiatannya, BWA juga bersinergi dengan komunitas lokal di antaranya Patrac (Palu Trail Comunity), Mualaf Center Sulawesi Tengah, Siswa SMA Negeri 1 Parigi dan Dai Pedalaman, Serta Lembaga Wakaf Nurul Taqwa (LWNT) Ziswaf Indosat. 

"Mudah-mudahan apa yang telah dilakukan oleh para wakif dengan memberikan wakaf Al-Quran melalui BWA menjadi pahala yang mengalir dan dapat digunakan oleh sebaik-baiknya oleh pemetik manfaat," jelas Habib Alwi. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT