09 November 2022, 12:45 WIB

Kapolda Sulawesi Utara Irjen Setyo Budiyanto Uji Coba Mobil Listrik


Voucke Lontaan |

KAPOLDA  Sulawesi Utara Inspektur Jenderal Setyo Budiyanto melakukan exclusive test drive mobil listrik produksi salah satu perusahaan otomotif, di halaman kantor Polda di Manado.

"Hari ini kita diberikan kesempatan dari PT Kumala Cemerlang Abadi Manado untuk melakukan test drive dan mendapatkan penjelasan atau presentasi dari pimpinan wilayah," ujar Kapolda, seusai test drive, Rabu (9/11).

Dia menambahkan kegiatan ini adalah kesempatan yang baik untuk Polda Sulut sebagaimana arahan presiden yang meminta adanya upaya pengurangan emisi gas buang. "Upaya mengurangi hal-hal yang menghabiskan energi bumi salah satunya dengan menggunakan energi listrik."

Ia berharap mobil listrik bermanfaat buat masyarakat, setidaknya mengurangi penggunaan BBM.

Budiyanto menambahkan dampak penggunaan BBM  terhadap lingkungan juga sangat berpengaruh. Dibandingkan dengan penggunaan energi listrik yang mungkin cukup hemat harganya.

"Tentu tinggal kembali ke pilihan masyarakat untuk bisa menentukan, mana yang bisa digunakan untuk bisa menghemat penggunaan dalam proses kehidupan sehari-hari," tambahnya.

Sebelum test drive, manajemen PT Kumala Cemerlang Abadi melakukan audiensi di depan Kapolda dan Pejabat Utama Polda Sulut, yang dirangkaikan dengan presentasi serta penjelasan produk mobil listrik.

 Selain Kapolda, beberapa Pejabat Utama Polda Sulut pun turut melakukan test drive mobil bertenaga listrik tersebut. (N-2)

BERITA TERKAIT