08 November 2022, 14:56 WIB

Teror Geng Motor Resahkan Warga Cimahi


Depi Gunawan |

AKSI brutal yang diduga dilakukan kelompok geng motor terjadi di kawasan Kebon Kopi, Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi. Warga yang hendak salat subuh di masjid diserang geng motor yang diperkirakan jumlahnya lebih dari dua orang. Peristiwa itu pun terekam kamera pengawas CCTV.

Ketua RW 08 Sukirno menyebutkan teror yang dilakukan geng motor terjadi di wilayahnya pada hari Minggu (6/11) subuh. Dirinya kurang mengetahui pasti kronologi kejadian tersebut.

"Pelaku dan korban sama-sama warga luar, cuma peristiwanya memang terjadi di sini. Menurut kabar ada korban, dia sudah dibawa ke rumah sakit," kata Sukirno, Selasa (8/11).

Dalam rekaman CCTV yang beredar, aksi geng motor diduga dihadang dan mendapat perlawanan warga kemudian mereka melarikan diri dengan sepeda motor.

Baca juga: Ratusan Anggota Geng Motor Kembali Berbuat Onar di Kota Tasikmalaya

Wakapolres Cimahi Kompol Niko N Adiputra menyatakan sudah menerima laporan penyerangan sekelompok orang terhadap warga di Kebon Kopi, Cimahi Selatan. Saat ini kasus tersebut dalam penanganan Satreskrim Polres Cimahi serta Polsek Cimahi Selatan.

"Laporannya sudah kami terima dan petugas langsung mengecek lokasi. Peristiwa itu menyebabkan satu orang mengalami luka," ungkap Niko.

Teror remaja menggunakan sepeda motor meresahkan warga di wilayah Cimahi dalam beberapa pekan terakhir. Terkadang gerombolan remaja itu berkeliaran pada malam hari dengan membawa senjata tajam untuk menakut-nakuti warga dan mencari musuh.(OL-5)

BERITA TERKAIT