07 November 2022, 12:06 WIB

UKM Sahabat Sandi Gelar Bazar Bagi Pelaku UMKM di Makassar


mediaindonesia.com |

RELAWAN UKM Sahabat Sandi  mendorong pertumbuhan dan perkembangan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) agar lebih produktif. Yaitu dengan menggelar bazar bagi pelaku usaha guna meningkatkan pendapatan perekonomian rumah tangga.

Ketua UKM Sahabat Sandi Makassar, Ethy Wirdaningsih menegaskan bahwa program bazar bagi UMKM telah dilakukan secara rutin setiap minggunya. Menurutnya ini dapat membantu masyarakat karena meningkatnya harga sejumlah kebutuhan pokok.

"Hari ini kita melakukan kegiatan yang diadakan sudah minggu ke-empat, tujuannya membantu ibu rumah tangga menjadi produktif dengan melakukan usaha. Sehingga dapat meningkatkan perekonomian keluarga," kata Ethy di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Minggu (6/11/2022).

Lebih lanjut, Ethy mengatakan pelaku usaha bazar terdiri dari peserta pelatihan terbaik yang telah dibina. Ia pun mengapresiasi Sandiaga Uno dalam mendorong UMKM untuk naik kelas.

"Kami sangat senang karena program ini didukung langsung oleh Pak Sandi, jadi kita juga mengupayakan para pelaku UMKM untuk naik kelas. Mereka yang hadir hari ini orang yang terpilih dari peserta pelatihan," ujar Ethy.

Ethy berharap adanya bazar ini, dapat meningkatkan pemulihan ekonomi. Sehingga pelaku usaha dapat membuka lapangan kerja yang luas untuk pengangguran.

"Harapannya pelaku UMKM lebih semangat dalam meningkatkan pemulihan ekonomi, serta dapat terciptanya lapangan kerja baru," imbuhnya. (OL-13)

BERITA TERKAIT