05 November 2022, 16:09 WIB

Keamanan Kawasan Pelabuhan di Sumbawa Barat Ditingkatkan Jelang WSBK dan G20


mediaindonesia.com |

KEPOLISIAN Resor Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, melakukan peningkatan penjagaan di Kawasan Pelabuhan Poto Tano dalam rangka
mendukung ajang Wolrd Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika dan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.
 
Kapolres Sumbawa Barat AKB Heru Muslimin di Mataram, Sabtu (5/11), mengatakan, pemeriksaan penumpang di pelabuhan tersebut dalam rangka meningkatkan keamanan menjelang WSBK dan G20.
 
Pemeriksaan kartu vaksinasi dan penyediaan vaksinasi dosis penguat (booster) juga dilakukan terhadap masyarakat yang akan menyeberang melalui pelabuhan.
 
"Penumpang yang melakukan penyebaran tetap dilakukan pengecekan," katanya.


Baca juga: Alasan Keamanan dan Keselamatan, Konser Slank di Palembang Batal

 
Selain melakukan pengamanan, Polres Sumbawa Barat juga menegakkan disiplin protokol kesehatan covid-19 dengan tetap mengenakan masker.
 
Kegiatan di posko tersebut merupakan salah satu upaya penanggulangan dan pencegahan covid-19, di mana Polsek Pelabuhan Laut Tano bersama Kantor Kesehatan Pelabuhan dan ASDP setempat melaksanakan pemeriksaan kepatuhan protokol kesehatan terhadap pengguna jasa pelabuhan yang akan menyeberang.
 
"Petugas juga melakukan swab antigen secara acak dan pemeriksaan kartu vaksinasi," tambahnya.
 
Selain itu, anggota Polres Sumbawa Barat juga terus melakukan sosialisasi vaksinasi booster kepada masyarakat yang akan menyeberang di gerai-gerai vaksinasi.
 
"Kami meningkatkan penjagaan dan pengamanan dalam rangka WSBK dan G20," ujar Heru. (Ant/OL-16)

 

BERITA TERKAIT