04 November 2022, 15:40 WIB

Sahabat Ganjar Hujani 3 Provinsi dengan Sembako dan Deklarasi


mediaindonesia.com |

PERGERAKAN Sahabat Ganjar menuju Pilpres 2024 mendatang semakin aktif. Relawan yang diketuai Gus Nahib itu terus bergerak setiap harinya. Seperti pada Jumat (4/11), relawan Ganjar, yang aktif melakukan kegiatan sosial itu menghujani sembako dan hadir pada deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo di 3 provinsi sekaligus. 

Provinsi tersebut adalah Jawa Barat, Jawa Timur, dan Sulawesi Selatan. Salah satu kawasan yang menjadi lokasi kegiatan Sahabat Ganjar adalah Kabupaten Karawang.

Bertempat di Lapangan Bola Kantor Kepala Desa Cikampek Barat, Kabupaten Karawang Sahabat Ganjar menghujani sembako untuk masyarakat setempat serta menyosialisasikan Ganjar Pranowo 

Baca juga: Ribuan Penonton Ganjar Pranowo Festival #4 Hangatkan Dieng 

Sahabat Ganjar memanfaatkan hari Jumat yang dianggap sebagai hari penuh berkah berkah untuk berbuat kebaikan. Tidak kurang dari 500 paket sembako disalurkan pada Jumat Berkah kali ini guna menunjang keberlangsungan acara.

Ketua DPC Kabupaten Karawang, Yulan Megawati, mengungkapkan daerah Cikampek ini sangat padat penduduk dikarenakan merupakan kawasan industri. Sehingga kawasan ini padat oleh banyaknya pekerja pabrik.

"Jumat Berkah yang berlangsung di Cikampek Barat ini selain untuk membantu masyarakat, kita juga sosialisasikan kepada warga setempat agar ikut mendoakan dan mendukung Ganjar Pranowo menuju Pilpres 2024 mendatang," ujar Yulan Megawati.

Yulan juga menambahkan, dirinya beserta jajaran DPC Karawang dan DPW Jawa Barat akan terus bergerilya untuk mengajak masyarakat supaya mendukung Ganjar Pranowo.

"Kita akan gelar banyak rangkaian kegiatan di Kabupaten Karawang sampai Hari Minggu, Insha Allah kegiatan kita ini mendapatkan keberkahan dari Allah SWT serta rakyat Karawang mendukung Pak Ganjar pada pesta demokrasi mendatang," tambah Yulan.

Bergeser ke Timur pulau Jawa, terdapat Kota Kediri yang menggelar kegiatan serupa. Yang menjadi spesial adalah, terdapat deklarasi dukungan yang dilakukan Komunitas Seni Kuda Lumping di Kecamatan Mojoroto.

Ratusan anggota Komunitas Seni Kuda Lumping percaya Ganjar Pranowo akan sukses menjadi Presiden RI selanjutnya serta dapat membawa kesenian tradisional semakin populer bagi semua kalangan. Ganjar dinilai merupakan tokoh yang aktif dalam mengembangkan kebudayaan dan kesenian di nusantara.

“Bapak Ganjar Pranowo itu sangat menghargai warisan budaya lokal, maka harapan kita bersama agar beliau dapat terpilihnya menjadi Presiden selanjutnya serta dapat membawa seni tradisional semakin termasyhur bagi semua kalangan,” terang Ketua DPW Jawa Timur Bambang Wahyuono.

Deklarasi dukungan lainnya hadir di Provinsi Sulawesi Selatan, tepatnya di Kabupaten Wajo. Para nelayan merapatkan barisan bersama Sahabat Ganjar untuk mengawal Ganjar Pranowo pada kontestasi 2024 mendatang. 

Komunitas Nelayan menilai bahwa Ganjar merupakan sosok yang tepat untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan di Indonesia.

Pada kegiatan ini juga dihadiri Ketua DPW Sulawesi Selatan Subair Silelang, untuk memberikan orasi kepada seluruh peserta. Menurutnya, Komunitas Nelayan yang berkumpul dalam semangat  untuk memberikan aspirasi politik serta harapannya kepada Ganjar Pranowo untuk dapat membawa perubahan besar bagi Indonesia yang lebih sejahtera.

“Komunitas Nelayan yang terdiri dari ratusan nelayan laut di Kabupaten Wajo sangat bersemangat untuk mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI selanjutnya. Melalui momentum ini kita juga sama-sama satukan genggaman dalam mensukseskan Ganjar membawa perubahan besar bagi kesejahteraan rakyat” ujar Subair.

Selain 3 Provinsi tersebut, Sahabat Ganjar terus bergerak ke seluruh penjuru Nusantara agar nilai elektabilitas Ganjar Pranowo semakin meroket sebelum Pilpres 2024 mendatang. (RO/OL-1)

BERITA TERKAIT