01 November 2022, 15:00 WIB

Asyik Nyabu di Atas Kapal, 7 Warga Diciduk Aparat Polsek Parapat


Satria Andika Aritonang (MGN), Muhardi (SB) |

PETUGAS Polsek Parapat bersama dengan masyarakat Kelurahan Tigaraja, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara mengamankan tujuh orang yang dicurigai menggunakan narkotika jenis sabu-sabu di atas kapal pada Senin (31/10/2022) kemarin.

Tujuh orang yang diduga terlibat dalam penggunaan narkotika jenis sabu-sabu tersebut berawal dari penangkapan dua laki-laki oleh warga yaitu RL dan RS dan ditemukan barang bukti berupa sabu-sabu di dalam sebuah plastik berukuran kecil. 

Keduanya diamankan masyarakat di sekitar Pantai Tiga Raja setelah membeli sabu-sabu dari seorang pria yang berada di atas kapal.

Kapolsek Parapat Ajun Komisaris Jonni Silalahi saat dikonfirmasi, membenarkan adanya penangkapan itu. Ia mengaku penangkapan ini merupakan tindak lanjut atas laporan masyarakat sekitar lokasi yang resah dengan aktivitas tersebut.

"Berkat laporan masyarakat dan kami curiga akan aktivitas yang dilakukan, ketika kami hendak tanya mereka langsung kabur," ujar Jonni di Parapat, Selasa (1/11/2022).

Dari hasil interogasi, polisi juga menangkap 5 orang lainnya yaitu HS, TS, SH, MR, dan DS berjenis kelamin perempuan. Aparat punmengamankan alat hisap sabu, empat unit telepon genggam, dan mancis. 

"Polisi menyita satu bungkus plastik klip transparan berisi sisa dari sabu-sabu yang digunakan para tersangka, serta alat hisap sabu," jelasnya.

Usai dilakukan penangkapan, personel Polsek Parapat langsung membawa 7 pelaku ke mapolsek untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan. (Mhd/A-3)

BERITA TERKAIT