01 November 2022, 11:15 WIB

Memprihatinkan, Sudah 2 Tahun Siswa SD Belajar di Kolong Rumah Warga


Muhajir Tangkesalu (MGN), Muklis Efendi (SB) |

AKIBAT gedung sekolah rusak, murid SDN 74 Bolang, Kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, terpaksa belajar di tempat darurat. Di kolong rumah panggung milik warga.

Walau kondisi memprihatinkan, puluhan murid tetap bersemangat menerima pelajaran yang diberikan oleh guru demi mengejar cita-cita dalam meraih masa depan.

Baca juga: Aremania Desak Kejaksaan Terapkan Paal Pembunuhan Berencana

Salah seorang siswi Nur Aisyah mengungkapkan sudah hampir dua tahun belajar di kolong rumah warga karena sekolah yang lama rusak.

“Harapannya semoga pemerintah peduli dan kami segera mendapatkan bangunan yang baru," ucap Aisyah di Enrekang, Selasa (1/11/2022).

Kepala SDN 74 Bolang Amir Bando mengatakan, bangunan gedung sekolah yang lama sudah banyak yang retak akibat pergerakan tanah.

“Semua murid terpaksa dipindahkan belajar di kolong rumah warga yang ada karena gedung yang lama sudah tidak bisa difungsikan, khawatir menimbulkan bahaya,” ujar Amir. 

Amir menambahkan, pembelajaran sementara dilakukan di tempat alternatif yang tersedia sambil menunggu kebijakan yang diambil oleh pemerintah daerah dalam mendukung program belajar mengajar. (Mef/A-3)

BERITA TERKAIT