31 October 2022, 17:51 WIB

Radius Pencarian Korban Kapal Express Cantika 77 Diperluas Hingga 12 Mil


Palce Amalo |

RADIUS pencarian korban terbakarnya Kapal Express Cantika 77 di perairan Kecamatan Amfoang Utara, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) diperluas dari sebelumnya 8 mil menjadi 12 mil, Senin (31/10).

"Dari navigasi hari ini pencarian sejauh 12 mil," kata Kepala Kantor SAR Kelas A Kupang, I Putu Sudayana.

Radius 12 mil tersebut meliputi perairan Tanjung Kurus dan Tanjung Barat serta pesisir Kabupaten Kupang hingga Pulau Semau. Tim SAR juga berkoordinasi dengan masyarakat pesisir untuk turut membantu pencarian korban. Selain pencarian di laut, tim SAR juga menyisir pesisir Pulau Timor. Namun sampai pukul 16.00 Wita, belum ada laporan temuan korban.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTT, Ambrosius Koda mengatakan korban hilang yang sebelumnya 17 orang diperbaharui menjadi 16 orang. "Sesuai laporan dari keluarga korban, data orang hilang atas nama Zakarias Wabang dan Joni Wabang adalah sat orang," katanya saat dihubungi Media Indonesia.

Menurutnya, dari 16 korban hilang tersebut, 15 orang adalah penumpang kapal dan satu orang jenasah karena saat bertolak dari pelabuhan, kapal tersebut mengangkut jenazah seorang anak perempuan untuk dimakamkan di Alor bernama Wise Gabriela Benu.

Kapal Express Cantika 77 diperkirakan mengangkut 360 penumpang dan satu jenazah. Dari jumlah itu, 325 orang selamat, 20 orang meninggal dan 15  orang hilang. (OL-15)
 

BERITA TERKAIT