30 October 2022, 22:21 WIB

Proyek Ruas Tol Cigombong-Cibadak Segera Rampung


Benny Bastiandy |

PROGRES pengerjaan pembangunan konstruksi jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Seksi 2 hingga saat ini masih berjalan. Ruas jalan tol yang menghubungkan Cigombong-Cibadak sepanjang 11,90 kilometer itu pengerjaannya ditargetkan kelar pada akhir tahun ini.

Pada Sabtu (29/10), Kapolres Sukabumi Ajun Komisaris Besar Dedy Dharmawansyah dan jajaran Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi mengecek pengerjaan ruas jalan tol Seksi 2. Pengecekan dilakukan untuk memastikan kesiapan infrastruktur jalan menghadapi libur Natal dan Tahun Baru 2023.

"Kami ingin memastikan kesiapan kondisi infrastruktur jalan menjelang libur Nataru nanti, termasuk di ruas jalan tol Bocimi Seksi 2 meliputi
Cigombong-Cibadak," kata Dedy.

Hasil laporan pelaksana pekerjaan, kata Dedy, ia mendapatkan informasi, sesuai target penyelesaiannya kelar tahun ini. Sehingga, pada akhir tahun saat libur Nataru, ruas Cigombong-Cibadak sudah bisa digunakan. "Dari laporan pihak pelaksana, pada Desember 2022 ruas jalan tol Cigombong-Cibadak sudah bisa digunakan," tuturnya.

Dedy mengaku akan mengerahkan personelnya membantu pengamanan selama penyelesaian pengerjaan ruas jalan tol tersebut. Utamanya saat pengerjaan pada malam karena banyak material yang digunakan.

"Sekaligus juga dipastikan kesiapan lajur yang bisa digunakan saat libur Nataru nanti. Agar pengerjaannya bisa maksimal, kami sudah instruksinya polsek jajaran membantu pengamanan saat malam," terangnya.

Namun, sebut Dedy, pengerjaan yang kemungkinan agak terlambat yakni pembangunan jembatan. Kemungkinan pembangunan jembatan dilakukan di akhir. 

"Kami sudah koordinasi dengan PT Waskita Karya. Nanti akan ada pengerasan jalan sehingga bisa segera digunakan kendaraan roda empat. Kita doakan pengerjaannya selasai tepat waktu," pungkasnya. (OL/15)
 

BERITA TERKAIT