17 October 2022, 12:40 WIB

Rico Sia Gandeng BRIN Gelar Bimtek Olahan Ikan di Raja Ampat


Media Indonesia |

POTENSI kelautan di kawasan Raja Ampat, Papua Barat harus dimanfaatkan dengan baik demi kesejahteraan rakyat setempat. Proses pengolahan hasil laut itu harus diberikan kepada masyarakat agar bernilai ekonomis.

"Raja Ampat dikelilingi oleh lautan yang tentunya sangat melimpah sumber daya kelautan, khususnya ikan. Nah, potensi itulah yang harus dimanfaatkan masyarakat dengan cara pengolahan hasil laut yang bernilai ekonomis. Semua itu demi kesejahteraan rakyat di kawasan ini," ujar anggota Fraksi NasDem DPR RI Rico Sia dalam keterangannya di Jakarta, Senin (17/10).

Rico yang saat ini berada di Papua Barat mengapresiasi Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang menggelar bimbingan teknik olahraga ikan di Raja Ampat, Jumat (14/10). Sebagai mitra kerja di Komisi VII DPR RI, langkah BRIN tersebut dinilai sangat bagus.

"Terima kasih kepada BRIN atas realisasi kegiatan ini. Saya berharap bimtek ini bisa menambah pengetahuan masyarakat tentang olahan ikan dan juga tentunya untuk meningkatkan penghasilan masyarakat. Kepada peserta saya berharap bisa menyerap materi dan pelatihan untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari," tukas legislator dapil Papua Barat ini. (RO/O-2)

BERITA TERKAIT