13 October 2022, 19:10 WIB

DPW PAN Kalimantan Selatan Deklarasi Ganjar Capres 2024


mediaindonesia.com |

DEWAN Pengurus Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Selatan (Kalsel) mendeklarasikan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

Deklarasi dibacakan langsung oleh Ketua Umum DPW PAN Kalsel H Muhidin yang diikuti ratusan kadernya di kawasan Jalan Lingkar Selatan Dalam, Kota Banjarmasin, Kalsel. Deklarasi dilakukan usai rembuk internal DPW PAN Kalsel.

"Kami DPW PAN Kalimantan Selatan dan seluruh DPD PAN se-Kalimantan Selatan mendeklarasikan dukungan terhadap Bapak Haji Ganjar Pranowo sebagai calon presiden Republik Indonesia tahun 2024," kata Muhidin di lokasi, Kamis (13/10/2022).

Muhidin mengatakan, pihaknya telah memantau aktkvitas dan kinerja Ganjar sejak lama. Menurut Muhidin, Ganjar adalah sosok pemimpin cerdas dan sesuai kebutuhan rakyat Indonesia.

"Kami melihat karakter Ganjar dan kinerjanya pertama-tama sangat bagus. Ganjar sosok pemimpin yang cerdas, sosok pemimpin yang cocok untuk kebutuhan Indonesia ke depan. Kita sudah melihat begitu baik," tuturnya.

Lebih lanjut, Muhidin menyebut dukungan DPW PAN Kalsel semakin menguat ketika bertemu Ganjar di acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-29 Tahun 2022 di Astaka Utama Kiram Park, Kabupaten Banjar, Kalsel, Rabu (12/10) malam.

Menurut Muhidin, Ganjar memiliki karakter supel dan selalu menghargai orang lain. Sebab itu, Muhidin melihat bahwa Ganjar sangat cocok memimpin Indonesia ke depan.

"Tadi malam secara kebetulan kita pembukaan MTQ di Kalimantan Selatan dan kita duduk bersampingan dan kita berbincang-bincang. Ternyata, Ganjar ini orang yang supel dan menghargai orang lain," kata Muhidin.

Muhidin pun mendorong dan mengusulkan kepada Dewan Pengurus Pusat (DPP) PAN untuk mengusung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024. Muhadin berharap, DPP PAN bisa mewujudkan suara DPW PAN Kalsel secepatnya.

"Setelah melihat sosok beliau, kami dengan senang hati deklarasi pada hari ini. Jadi kami mudah-mudahan DPP PAN juga secepatnya mendeklarasikan Ganjar sebagai calon presiden," pungkasnya.

Sebelumnya, Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN menghasilkan 9 nama bakal calon presiden (bacapres) yang akan diusung pada Pilpres 2024, Sabtu (27/8). Dari sembilan nama itu, salah satunya adalah Ganjar Pranowo. (OL-13)

Baca Juga: Survei Elektabilitas Charta Politika: Ganjar Meroket di Jateng dan Lampung.

BERITA TERKAIT