10 October 2022, 16:57 WIB

Tiba di Mamuju, Ganjar dan Istri Kompak Pakai Kemeja Putih dan Celana Hitam


Haryanto |

GUBERNUR Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo didampingi sang istri Siti Atiqoh Supriyanti melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar). Keduanya kompak menggunakan kemeja putih dan celana hitam.

Ganjar mengenakan kemeja putih lengan panjang yang sedikit disingsingkan. Celana hitam bahan dan sneakers hitam melengkapi busana Ganjar saat kunjungan kerja ke Kabupaten Mamuju.

Sementara sang istri, Siti Atiqoh mengenakan kemeja putih lengan panjang yang dipadukan dengan kerudung hitam. Siti Atiqoh juga menggunakan sepatu hitam ala Ganjar.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi kerap menggunakan pakaian model serupa saat kunjungan kerja kepresidenan ke berbagai wilayah. Keduanya tampak serasi mengenakan busana couple.

Dalam kunjungan kerja ke Mamuju, Ganjar dijadwalkan akan menghadiri acara Lokakarya sekaligus sharing ke Pemprov Sulbar tentang strategi percepatan penurunan stunting di Jateng, promosi UMKM Lapak Ganjar, sekolah gratis SMKN Jateng, dan soal integritas.

Sebagai Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA), Ganjar juga melantik Pengurus Daerah KAGAMA Sulbar dan Pengurus Cabang Cabang KAGAMA Polewali Mandar.

Saat datang ke Mamuju, Ganjar disambut oleh Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik di Bandar Udara Tampa Padang Mamuju, Sulbar, Senin (10/10/2022) pagi. Oleh Akmal, Ganjar langsung diajak meninjau Pasar Sentral Mamuju.

Di Pasar Sentral Mamuju, Ganjar dan Akmal mengecek harga bahan-bahan pangan seperti tomat, cabai, hingga kol. Setelah cek harga pangan, Ganjar menemukan adanya potensi kerjasama perdagangan antardaerah Jateng-Sulbar.

"Kalau kita bisa berdagang antardaerah, rasa-rasanya saling supply bisa dilakukan. Nanti kontrol inflasi yang ada di sini," kata Ganjar di lokasi.

Sebelumnya, nama Ganjar memang santer disebut sebagai salah satu capres 2024 terkuat. Dalam beberapa bulan terakhir, sejumlah survei menunjukkan bahwa elektabilitas Ganjar selalu berada di peringkat tiga teratas.

Terbaru, hasil survei Indikator Politik Indonesia menujukkan elektabilitas Ganjar jauh di atas Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ganjar memperoleh 29 persen, sementara Prabowo 19,6 persen dan Anies hanya 17,4 persen.

"Ganjar Pranowo seorang diri berada pada grade teratas," ujar Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanudin Muhtadi dalam konferensi pers, Minggu (2/10).

Adapun survei ini melibatkan 1.220 responden yang dilaksanakan pada 13-20 September 2022. Para responden tersebut diwawancara secara tatap muka oleh pewancara yang telah dilatih.

Sementara itu, margin of error dalam survei ini lebih kurang 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. (OL-13)

 

BERITA TERKAIT