08 October 2022, 10:58 WIB

Wagub Jabar Ingatkan BUMD Segera Penuhi Target PAD


Al Abrar |

WAKIL Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengingatkan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk segera memenuhi target setoran laba sebagai kontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemerintah Provinsi Jabar 2022.

"Sekarang sudah bulan 10 (Oktober) di mana pendapatan Pemprov Jabar dari berbagai sumber alhamdulillah sudah mendekati kepada targetnya," kata Uu di rumah dinasnya, Bandung, Jawa Barat. 

Uu mengingatkan kepada BUMD dari seluruh perusahaan dan direktur untuk segera mempersiapkan laporan atau target-target yang sudah ditentukan pada tahun sebelumnya. Laporan untuk bahan evaluasi Pemprov Jabar.

Sehingga bisa dievaluasi sudah sejauh mana raihan target yang akan diberikan kepada kami dari BUMD tersebut," katanya.

Uu menegaskan, jangan sampai target yang sudah ditentukan bersama antara Pemprov Jabar dan BUMD termasuk DPRD meleset dari target yang telah ditentukan. 

Baca juga : Tingkatkan Kepedulian pada Anak Yatim, Munas LKSA-PSAA Digelar di Kalimantan Selatan

"Apalagi (jika) melesetnya terlalu jauh dan berkurang, tetapi kalau melesetnya bertambah itu lebih bagus," ujar Uu.

Mantan Bupati Tasikmalaya itu mengatakan, setoran BUMD sekaligus menjadi bahan evaluasi terhadap direktur atau jajaran pimpinannya. 

"Kalau PAD-nya sesuai target bahkan melebihi, berarti kita acungkan jempol dan patut dipertahankan kepemimpinannya. Tetapi kalau pendapatan yang diserahkan kepada kami tidak sesuai target apalagi malah berkurang dan berkurangnya besar, ini perlu dievaluasi," kata Uu.

Di sisa waktu jelang tutup tahun, Uu pun berharap BUMD se-Jabar yang merasa masih jauh memenuhi target setoran untuk segera membuat kebijakan yang bisa mendongkrak pendapatan. (Medcom/OL-7)

BERITA TERKAIT