03 October 2022, 11:40 WIB

Pelajar hingga Polisi Gelar Salat Gaib bagi Korban Tragedi Kanjuruhan


Faizal Nurathman & Yuki Pramudya (MGN), Muklis Efendi (SB) |

SEJUMLAH warga menggelar salat gaib dan doa bersama bagi para korban suporter dan polisi yang tewas usai pertandingan antara Arema Malang dan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022).

Ratusan anggota Polresta Cirebon, Jawa Barat melaksanakan salat gaib di halaman Masjid Assallmus Qudus selepas gelar apel Pasukan Operasi Zebra Lodaya 2022. Kapolresta Cirebon Kombes Arif Budiman mengatakan, pihaknya ingin mendoakan suporter maupun anggota polisi yang tewas dalam Tragedi Kanjuruhan. 

“Kami mengucapkan duka cita yang mendalam kepada seluruh keluarga korban yang ditinggalkan, semoga seluruh korban mendapat tempat yang terbaik di sisi Allah SWT,” ujar Arif di Cirebon, Senin (3/10/2022).

Sementara itu, ratusan pelajar SMP Muhammadiyah 1 Alternatif Magelang, Jawa Tengah juga menggelar salat gaib di masjid kompleks setempat. Ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas para pelajar guna mendoakan para korban yang tewas.

Salah seorang pelajar Nur Adi Makayasa megungkapkan keprihatinannya atas tragedi yang terjadi di Kanjuruhan, Malang. Menurut dia, semua pihak tidak ada yang menginginkan itu terjadi.

“Sebagai pelajar dan pecinta bola peristiwa ini kami jadikan pelajaran berharga, semoga kejadian yang memilukan ini tidak terulang di kemudian hari,” ungkap Adi. (Mef/A-3)

BERITA TERKAIT