02 October 2022, 16:53 WIB

Cuaca Buruk di Perairan Selatan Cilacap Telan Korban


Liliek Dharmawan |

CUACA buruk yang ditandai gelombang tinggi menelan korban di Pantai Sodong, Desa Karangbenda, Cilacap, Jawa Tengah.

Seorang pelajar Fakrul, 12, hilang akibat diterjang gelombang tinggi pada Minggu (2/10) pagi. Hingga kini, Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian.

Peristiwa tersebut terjadi pada kegiatan wisata ke Pantai Sodong. Sebanyak delapan anak berangkat untuk berwisata dari Desa Kesugihan Kidul, Kecamatan Kesugihan. Sesampai di Pantai Sodong, dua anak mandi di pantai. Mereka ialah Fakhrul dan Uswa.

Kejadiannya cukup cepat. Pada saat mereka mandi, tiba-tiba gelombang tinggi datang. Keduanya terserat arus. Dari dua anak itu, salah satunya yakni Uswa berhasil diselamatkan rekan lainnya. Sedangkan Fakhrul masih hilang sampai sekarang.


Baca juga: Jenazah Tragedi Kanjuruhan Mulai Dievakuasi ke Rumah Duka


Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap Adah Sudarsa mengatakan pihaknya telah memberangkatkan satu regu penyelamat untuk melaksanakan pencarian.

"Kami memberangkatkan satu regu beserta peralatan pencarian di air seperti rubber boat, aquaeye, underwater searching device, rescue nett,
alkom, motor trail, dan alat selam menuju ke lokasi kejadian," jelasnya.

Pencarian dilakulan dengan menyisir pantai dengan rubber boat dan alat aquaeye dan underwater searching device untuk mencari keberadaan korban di dalam air.

"Hingga kini, kami bersama tim SAR gabungan terus melakukan proses pencarian. Nanti akan kami laporkan jika ada perkembangan," ungkapnya. (OL-16)

 

BERITA TERKAIT