28 September 2022, 20:55 WIB

Mercure Bandung City Centre Hadirkan UMKM Center di Lobi Hotel


Media Indonesia |

PADA September 2022 ini, Mercure Bandung City Centre bekerja sama dengan Tlatah Nusantara, menghadirkan butik yang menjual berbagai kreasi, seperti pernak-pernik, baju, tas, sepatu hingga makanan karya pengusaha UMKM Bandung Raya di area lobi hotel. Tlatah Nusantara merupakan wadah berorganisasi pengusaha UMKM.

“Kami ingin menunjukkan dukungan nyata terhadap perkembangan ekonomi lokal kreatif dengan memberikan tempat yang layak dan strategis bagi mereka untuk menjual produk,” terang Tomy Yovan Andriansyah, General Manager Mercure Bandung City Centre.

Selain tempat, Mercure Bandung City Centre juga turut mempromosikan Tlatah Nusantara ini melalui media sosial perusahaan.

Para pengusaha UMKM yang tergabung dalam Tlatah Nusantara pun menyambut antusias. “Kami sangat senang bisa hadir di Mercure Bandung City Centre. Kami merasa optimistis bahwa UMKM yang kami kawal dapat mengembangkan pasar di sini mengingat tamu hotel cukup ramai dan produk kami ditempatkan di area lobi yang strategis," kata Agus Riki, Manajer Hubungan Masyarakat Tlatah Nusantara.

Organisasinya, lanjut dia, mewadahi 14 UMKM. Sudah ada 11 UMKM lagi yang tertarik untuk ikut memasarkan produknya di lokasi yang sama.

Butik Tlatah Nusantara ini buka setiap hari pukul 08.00-20.00 WIB. Kehadiran mereka diharapkan dapat menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung Mercure Bandung City Centre karena dapat berbelanja erbagai produk menarik tanpa harus keluar dari area hotel.

Mercure Bandung City Centre

Mercure Bandung City Centre merupakan salah satu hotel bintang 4 yang termasuk di dalam rangkaian international chain Accor Hotels. Memilih Mercure sebagai brand, hotel ini memiliki konsep desain eksterior dan interior yang modern minimalis, namun tetap berakar pada sentuhan lokal.

Berlokasi strategis di Jalan Lengkong Besar No 8, hotel ini berada di tengah kota Bandung dengan jarak yang sangat dekat dengan kawasan bisnis dan tempat – tempat yang memiliki nilai historis tinggi seperti Museum Asia Afrika, Masjid  Agung Bandung dan kawasan Braga.

Hotel ini berjarak hanya 2,6 km dari Stasiun Kereta Api Bandung dan 7,2 km dari Bandara Internasional Husein Sastranegara. (N-2)

BERITA TERKAIT