22 September 2022, 19:20 WIB

Pemkab Banyumas Segera Salurkan BLT U Sopir Dan Tukang Ojek


Lilik Darmawan |

PEMKAB Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) segera menyalurkan bantuan  langsung tunai (BLT) untuk kelompok pelaku transportasi. Alokasi anggarannya mencapai Rp2,5 miliar.

BLT BBM tersebut direncanakan menyasar kelompok sopir angkutan kota, angkutan pedesaan, tukang ojek online (ojol) dan tukang ojek pangkalan. Selain itu, juga kepada PKL dan industri kecil dan menengah (IKM).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsospermades) Sugeng Amin mengatakan pinya masih melakukan verifikasi dan validasi data untuk sasaran calon penerima itu. "Dalam penyaluran BLT BBM itu sangat dilakukan secara teliti dan hati-hati," jelasnya, Kamis (22/9).

Menurutnya, penyaluran BLT BBM dari Pemkab itu harus betul-betul menyasar keluarga yang belum pernah sama sekali mendapatkan bantuan.
"Dalam mengambil kebijakan untuk Bansos BBM yang lewat 2% dari DAU itu adalah orang yang betul-betul belum menerima atau tidak menerima bansos apapun," ujarnya.

Sugeng menyebutkan anggaran yang disediakan sekitar Rp2,5 miliar. "Yang dikelola oleh Dinsos Rp2,5 miliar. Iti di luar bansos yang dikelola oleh dinas-dinas terlait lainnya," katanya.

Menurutnya, BLT bakal dicairkan ke masing-masing rekening penerima manfaat nantinya. Nilainya Rp200 ribu per bulan dan berlangsung selama tiga bulan. (OL-15)

 

BERITA TERKAIT