15 September 2022, 18:56 WIB

Polisi Didorong Segera Ungkap Kasus Pembunuhan Marina Raya Semarang


Akhmad Safuan |

MAYAT yang ditemukan dalam kondisi terbakar dan tidak utuh di sebuah lahan di Jalan Marina Raya, Kota Semarang, Jawa Tengah, dipastikan Iwan Budi Prasetyo setelah dilakukan tes DNA. Kini kepolisian dituntut mengungkap kasus pembunuhan staf di Bapenda Kota Semarang, tersebut.

"Iwan adalah pegawai yang baik, selain rajin di kantor juga rajin beribadah di gereja. Saya ikut berbelasungkawa atas meninggalnya Iwan," kata Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Kamis (15/9)

Hendrar Prihadi meminta kepolisian segera dapat menangkap pelaku pembunuhan tersebut untuk dapat mengungkap motifnya. Hendrar Prihadi juga mengaku heran Iwan Budi dibunuh dengan cara seperti itu. Iwan hilang sehari sebelum diperiksa sebagai saksi kasus dugaan korupsi alih aset Pemkot Semarang.

"Karenanya dengan tertangkapnya pelaku, motif pembunuhan bisa diketahui. Apakah menyangkut kasus dugaan korupsi alih aset atau hal lain," jelasnya.

Sebelumnya Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar mengatakan kasus ini ditangani tim gabungan dari  Polda Jateng dan Polrestabes Semarang. Selain motif terkait dengan dugaan korupsi, lanjut Irwan Anwar, polisi masih melakukan pendalaman kemungkinan adanya motif lain misalnya asmara, keluarga, utang piutang, atau hal lain.

Selain mengumpulkan barang bukti polisi juga telah memeriksa 14 orang yakni delapan anggota keluar, tiga rekan kerja dan tiga saksi ditemukan sosok mayat tersebut. "Semoga segera terungkap motif dan dapat ditangkap pelakunya," ujarnya.(OL-15)

BERITA TERKAIT