09 September 2022, 22:07 WIB

Polrestabes Semarang Masih Selidiki Misteri Mayat Tanpa Kepala Di Marina Raya


Akhmad Safuan |

KEPOLISIAN hingga kini masih selidiki penemuan mayat dan sepeda motor yang terbakar di sebuah lahan di Jalan Marina Raya, Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (8/9). Diduga mayat tersebut adalah Iwan Budi Paulus, ASN Bapenda Kota Semarang yang dilaporkan hilang sejak 24 Agustus 2022.

"Kita masih lakukan penyelidikan sembari menunggu hasil pemeriksaan tim forensik dan uji tes DNA," kata Kepala Polrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar, Jumat (9/9).

Saat ditemukan, kondisi mayat sudah tidak utuh. Kepala, kaki kanan, dan dua pergelangan tangan tidak ditemukan di lokasi.

Selain itu, mayat juga dalam kondisi 100 persen hangus terbakar. Namun, beberapa bukti ditemukan di tempat kejadian perkara (TKP) seperti identitas, serta sepeda motor berplat nomor H 9799 RA yang terbakar mengarah kepada Iwan Budi Paulus.

"Polisi menemukan barang bukti di tempat kejadian perkara seperti laptop, pisau, gadget, monogram ASN, dan papan nama Iwan Budi Paulus, sehingga muncul dugaan adalah ASN yang dilaporkan hilang," jelas Anwar.

Sekretaris Daerah Kota Semarang Iswar Aminuddin juga belum dapat memastikan bahwa mayat ditemukan di Jalan Marina Raya tersebut adalah Iwan Budi. "Kita belum dapat memastikan, kita tunggu hasil penyelidikan dan forensik dari kepolisian," ujar Iswar Aminuddin

Sementara Ony, istri Iwan Budi mengaku telah mendapatkan khabar penemuan mayat tersebut dan bahkan telah dipanggil Polrestabes Semarang, namun hingga saat ini belum dapat mempercayai hal ini karena memang belum dapat kepastian kebenaran identitas jenazah tersebut.

"Banyak teman-teman yang menghubungi untuk menguatkan diri, namun hingga saat ini belum ada kepastian kebenaran bahwa mayat ditemukan adalah suami saya," ujar Ony. (OL-15)

BERITA TERKAIT