08 September 2022, 13:48 WIB

Pengaruh Minuman Keras, Dua Kelompok Pemuda di Bitung Tawuran


Voucke Lontaan |

TIM Resmob Polsek Matuari, Kota Bitung, Sulawesi Utara, berhasil mengamankan tawuran antarkelompok pemuda di Kelurahan Girian Weru, Kecamatan Girian. Enam pemuda terduga pelaku ditangkap bersama sejumlah sentaja tajam berbagai model disita.

"Peristiwa terjadi, Rabu (7/9), sekitar pukul 02.00 Wita di Kelurahan Girian Weru Kecamatan Girian," kata Kabid Humas Polda Sulut Kombes Jules Abraham Abast di Manado, Kamis (8/9). Enam terduga pelaku tawuran dari dua kelurahan yang saling serang. 

Mereka ialah JM, 19, IG, 22, BG, 19, AA, 19, DD, 14, dan N, 15, telah diamankan polisi di sekitar tempat tinggal masing-masing di wilayah Girian Weru dan Girian Bawah. Menurut Jules, aksi saling serang dua kelompok pemuda tersebut dipicu salah paham akibat dipengaruhi minuman keras.

Baca juga: Bawaslu Jateng Temukan NIK Warga Dicatut Dalam Kepengurusan Parpol

"Kedua kelompok pemuda bersinggungan karena pengaruh minuman keras. Bahkan mereka saling serang dengan membawa senjata tajam berbagai jenis, antara lain pedang samurai, parang, pisau badik, dan panah wayer," ungkap Kombes Jules.

Saat ini keenam pemuda bersama barang bukti berbagai jenis sajam sudah diamankan di Polsek Matuari. Para pelaku diamankan untuk diperiksa lebih lanjut. (OL-14)

BERITA TERKAIT