05 September 2022, 22:02 WIB

Penyaluran Bansos Dampak Penaikkan Harga BBM, Pemkab Lamongan Tunggu Juklak


M Yakub |

PEMKAB Lamongan, Jawa Timur masih menunggu petunjuk pelaksanaan (juklak) dari Pemerintah Pusat terkait rencana penyaluran bantuan sosial kompensasi penaikkan bahan bakar minyak (BBM).

"Hingga saat ini Kami masih menunggu pedoman dan juklak dari pusat, " kata Juru Bicara Pemkab Lamongan Arif Bakhtiar, Senin (5/9) .

Rencananya, lanjut dia, Pemkab Lamongan juga bakal berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat terkait mekanisme penyaluran bansos kompensasi penaikkan BBM. "Hari ini jadwalnya Pak Sekda akan koordinasi dengan Kemendagri dengan telekonfrensi," jelasnya.

Ia menjelaskan, seperti saat penaikkan harga BBM pada beberapa waktu lalu, Pemkab juga memberikan bansos bagi masyarakat yang berhak. Antara lain, bagi masyarakat prasejahtera dan warga miskin lainnya.

Pada akhir September 2021 silam misalnya, sebanyak 121 desa di Kabupaten Lamongan, menerima dana program kompensasi kenaikan bahan bakar minyak (BBM). Setiap desa akan memperoleh dana sebesar Rp250 juta sehingga, total dana yang dialokasikan untuk program ini di Lamongan mencapai Rp30,250 miliar. (OL-15)

BERITA TERKAIT