26 August 2022, 15:22 WIB

Anggota DPR Geram Anggota DPRD Pukuli Perempuan Di Palembang


Mediaindonesia.com |

ANGGOTA Fraksi Partai Gerindra DPR RI Habiburokhman mengaku geram dengan tindakan anggota DPRD Kota Palembang M. Syukri Zen memukuli seorang perempuan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Dia menilai tindakan Syukri tidak manusiawi dan seperti orang sakit jiwa.

"Itu perempuan digebukin kayak 'UFC' ya, gulat-gulat itu. Ini orang sakit jiwa atau apa, psiko atau apa seperti bukan manusia," kata Habiburokhman di Jakarta, Jumat.

Anggota Komisi III DPR itu mengaku telah meminta Kapolda Sumatra Selatan untuk segera menangkap Syukri. Bahkan menurut dia, pihaknya akan menyeret kader Partai Gerindra tersebut apabila yang bersangkutan belum ditangkap.

Baca juga : Mantan Napiter Ajak Kelompok Radikal ke Jalur yang Benar

"Kalau bapak (Polisi) tidak bisa menangkap, kami tangkap dan bawa ke Polda supaya ditahan," ujarnya.

Habiburokhman mengatakan, Syukri tidak pantas berada di Gerindra dan akan memecat Syukri karena tindakannya tersebut. Menurut dia, Majelis Kehormatan Partai (MKP) Gerindra akan mengambil keputusan kepada Syukri meskipun dalam sidang etik yang bersangkutan tidak hadir.

Polres Palembang telah menetapkan Syukri Zen sebagai tersangka penganiayaan terhadap seorang perempuan berinisial J (31). 

Kapolrestabes Palembang Kombes Mokhamad Ngajib mengatakan penetapan tersangka Syukri Zen dilakukan setelah penyidik menjemput paksa dan melakukan pemeriksaan pada Rabu (24/8) malam. (RO/OL-7) 

BERITA TERKAIT