25 August 2022, 23:20 WIB

Lahan Mineral di Ruas Jalan Tol Palindra Km 13 Terbakar


mediaindonesia.com |

LAHAN mineral di sekitar ruas Jalan Tol Palembang-Indralaya (Palindra) Kilometer (Km) 13, Ogan Ilir, Sumatra Selatan, Kamis (25/8) malam, terbakar.
 
Koordinator Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Manggala Agni Daops Sumatra XIV Banyuasin, Ujang Sultan, di Ogan Ilir, mengatakan, kebakaran tersebut dikonfirmasi terjadi sekitar pukul 18.57 WIB.
 
Satu regu petugas Manggala Agni saat ini dikerahkan memadamkan api di lokasi yang masuk kawasan Desa Talang Pangeran Ulu, Kecamatan Pemulutan Barat, Ogan Ilir itu.
 
Petugas masih harus bekerja cepat memadamkan api supaya lahan yang terbakar tidak semakin melebar, khususnya mengarah ke jalan tol.
 
"Ya, pemadaman masih berlangsung saat ini," kata dia.


Baca juga: Pemkot Malang Gerak Cepat Tangani Kemiskinan Ekstrem

 
Pemadaman dilakukan petugas dengan cara menyiramkan air dari lumbung terdekat, tanki beberapa mobil yang dibawa petugas saat ini.
 
"Belum bisa bisa ditaksir berapa luas lahan yang terbakar," imbuhnya.
 
Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Sumsel Ansori mengatakan pihaknya masih terus berkoordinasi dengan petugas di posko yang melakukan pemadaman.
 
Petugas di posko kebakaran berbatasan dengan Desa Arisan Jaya,  Pemulutan Barat itu sudah dalam keadaan siap dilengkapi peralatan pemadaman masing-masing.
 
"Sudah siap. Memang Sumsel masih berstatus siaga kebakaran hutan dan lahan, karena saat ini masih musim kering meski sesekali hujan,"
tandasnya. (Ant/OL-16)
 

 

BERITA TERKAIT