16 August 2022, 19:32 WIB

Ratusan Polisi di Flores Timur Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa


Fransiskus Gerardus |

SEBANYAK 150 personel polisi dari Polres Flores Timur berjalan kaki sepanjang 5 kilometer untuk mengibarkan Bendera Merah Putih Raksasa berukuran 8x12 meter di Bukit Lewonama Postoh, tepatnya di bawah kaki Gunung Ile Mandiri, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (16/8). Kegiatan itu dilaksanakan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia dan menumbuhkan semangat juang.

Kegiatan itu dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Untuk mencapai puncak Bukit Lewonama Postoh tidaklah mudah karena memakan waktu berjam-jam. Selain bukit yang tinggi, perbukitan itu juga sangat terjal. Bila musim penghujan tiba, sepanjang lintasan bukit sangat licin. 

Baca juga: Kapolres Flotim Bagikan Bendera Merah Putih Serta Sembako di Desa Terpencil 

Namun, para personel Polres Flores Timur pantang menyerah dan penuh semangat. Mereka berjalan kaki sambil menyanyikan lagu Hari Kemerdekaan melewati medan yang terjal dengan ketinggian sekitar 600 meter di atas permukaan laut.

Benderah merah putih raksasa berukuran 8x12 meter itu dikibarkan di Bukit Lewonama Postoh, tepatnya di Bawah Kaki Gunung ile mandiri. Sebanyak 150 personel dari Polres Flores Timur, NTT terlibat dalam pengibaran bendera raksasa ini,

Kapolres Flores Timur AKBP I Gede Ngurah Joni Mahardika mengatakan aksi ini sebagai bentuk ikut memeriahkan HUT ke-77 RI serta meningkatkan kecintaan anggota polisi, meningkatkan rasa nasionalisme patriotisme serta kebanggaan sebagai bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia yang menikmati kemerdekaan hingga saat ini. (OL-1)

BERITA TERKAIT